Ernest Prakasa Balas Menohok Sindiran Megawati yang Pertanyakan Sumbangsih Milenial, Banjir Dukungan

Infomenia.net -  Ernest Prakasa menanggapi pernyataan kontroversial Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri soal sumbangsih generasi milenia...


Infomenia.net - 
Ernest Prakasa menanggapi pernyataan kontroversial Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri soal sumbangsih generasi milenial bagi negara. Ernest dalam acara "Mata Najwa", Rabu (28/10) lalu, menilai bahwa Megawati telah melupakan perjuangan generasi milenial terhadap industri digital yang berhasil masuk ke level internasional.

Sebagai orang yang juga termasuk generasi milenial, Ernest pun memberikan jawaban cerdasnya. "Mungkin Bu Mega terlalu bersemangat, jadi lupa mungkin ada poin-poin seperti Unicorn, Decacorn, Penghargaan e-Sports Internasional di era industri (digital) kreatif, milenial sebagai anak muda punya agility," ujar Ernest dengan tegas.

Ernest pun menjelaskan bahwa generasi muda, termasuk milenial saat ini lebih mudah beradaptasi dengan perubahan digital. Oleh karena itu, menurut Ernest tentu saja anak muda zaman sekarang sangat berbeda dengan zaman dulu karena hidup yang juga semakin berkembang ditambah teknologi yang maju pesat.

"Generasi sekaran itu punya kelincahan yang mungkin tidak dimiliki sama generasi sebelumnya. Mudah beradaptasi perubahan dengan digital ini, membuat apa-apa cepat berubah sekali," jelasnya.

Tak berhenti di situ, Ernest Prakasa juga membeberkan sejumlah prestasi yang telah diukir generasi milenial bagi bangsa Indonesia saat ini. Seperti di bidang digital, maupun prestasi lain seperti startup, atlet e-Sports, hingga filmmaker atau sineas.

"Kita bukan hanya punya unicorn, bahkan decacorn. Indonesia banyak prestasi di bidang digital, dari mulai startup sampai atlet-atlet e-Sports kita yang berprestasi di level internasional, sampai film maker," ungkap Ernest Prakasa. "Filmmaker kita yang banyak menyabet penghargaan, itu level internasional dan mereka adalah milenial."

Pernyataan Ernest ini sontak mendapat dukungan dari publik. Banyak yang memberikan semangat kepada ayah dua anak itu untuk terus mengeluarkan aspirasinya mewakili rakyat.


Sebelumnya, pernyataan Megawati Soekarnoputri terkait peran dan sumbangsih generasi milenial, termasuk mahasiswa kepada negara menuai kontroversi. Dalam pernyataanya itu, Megawati meminta Presiden Jokowi agar tidak terlalu memanjakan generasi milenial.

"Anak muda kita aduh saya bilang ke presiden, jangan dimanja," ujar Megawati saat membuka kantor baru PDIP secara virtual.

Megawati pun lantas mempertanyakan sumbangsih apa yang telah diberikan oleh generasi milenial kepada negara. Ia pun mengatakan tak peduli apabila pernyataannya itu nantinya akan menuai kritik dan perundungan.

"Saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa bertatap langsung, apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini?" tanya Megawati.(wowkeren.com)