Viral Curhat Warganet Bernama Anjay, Teman-temannya Dukung dengan Tagar #SaveAnjay

Infomenia.net -  Kata 'anjay' kini tengah menjadi polemik di tengah masyarakat. Oleh karena itu, cuitan dari akun @khusniahayati yan...


Infomenia.net - 
Kata 'anjay' kini tengah menjadi polemik di tengah masyarakat. Oleh karena itu, cuitan dari akun @khusniahayati yang mengungkapkan isi hati seseorang yang memiliki nama 'Anjay' ini turut menarik perhatian warganet. 


Dalam cuitannya, ia mengunggah tangkapan layar Instastory curhatan dari seorang kerabat yang biasa dipanggil Anjay. Kerabatnya tersebut menjelaskan asal usul nama depannya yaitu Anjayna. Nama Anjayna ini diambil oleh ayahnya langsung dari kalimat "fa-anjaynaa-hu" tanpa pengubahan struktur huruf yang dapat ditemukan di kisah Nabi Nuh dalam Al-Quran. Kalimat itu sendiri memiliki tafsir yang artinya "kami menyelamatkan." 

Curhatnya ini kemudian ditutup dengan Anjay yang siap berdiri dan menghadapi dunia karena adanya polemik kata 'anjay'. Pencuit menambahkan bahwa teman-teman Anjay juga turut mendukung dengan tagar #SaveAnjay. 

Warganet turut membagikan cerita tentang pemilik nama Anjay di sekitar mereka, salah satunya adalah akun @androidakutu. "Saudara aku juga namanya Anjaya dipanggil Anjay, sekarang sedang menjadi bahan perbincangan di grup keluarga, katanya 'Anjay anak Bapak Tono mending kamu ganti nama, nanti dipenjara.' Nangis, padahal dia udah buat KTP."