Trending Youtube! Ini Pidato BTS di Sidang Umum PBB yang Bikin Haru

Infomenia.net -  Pidato boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS dalam Sidang Umum ke-75 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada Rab...


Infomenia.net - 
Pidato boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS dalam Sidang Umum ke-75 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada Rabu (23/9/2020) menuai sorotan.

Grup yang digawang RM, Jin, J-hope, Suga, Jimin, V dan Jungkook ini menyampaikan pesan yang sangat mengharukan juga menginspirasi.

Melansir dari Soompi, RM selaku leader BTS pun membuka pidatonya dengan menyampaikan terima kasih kepada PBB.

"Namaku RM, leader dari grup BTS. Dua tahun lalu di sini, aku menyebut nama kalian. Aku mendorong kalian memberiku kesempatan mendengar suara kalian," kata RM.

"Tetapi COVID-19 di luar bayanganku. Tur dunia kami sepenuhnya dibatalkan, semua rencana kami gagal, dan aku merasa sendirian. Aku melihat ke langit tapi tidak bisa menemukan bintang di malam hari," sambungnya lagi.

Selanjutnya, Jimin pun turut menimpali. Dia juga mengaku putus asa saat menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19.

"Aku merasa putus asa, semuanya terasa hancur. Aku hanya bisa melihat keluar dari jendelaku. Aku hanya bisa pergi ke kamarku. Kemarin aku bernyanyi dan bergoyang bersama fans dari seluruh dunia dan sekarang duniaku mengerucut hanya di dalam sebuah kamar," ucap Jimin.

Senada dengan kedua rekannya, V merasakan hal serupa. Dia merasa frustasi berhadapan dengan masa sulit seperti ini.

"Aku merasa frustasi dan sedih, akan tetapi aku mengambil buku catatanku, menulis lagu, dan memikirkan siapa aku sebelumnya," kata pemilik nama asli Kim Taehyung ini.

"Aku pikir, jika aku menyerah di sini, maka aku bukan bintang dalam hidupku. Ini adalah tindakan yang dilakukan orang hebat," imbuhnya lagi.

Meskipun begitu, Jin meminta semua orang untuk tidak patah semangat.

"Memikirkan masa depan dan bekerja keras memang penting. Tetapi menghargai diri sendiri, menyemangati, dan menjaga diri sendiri agar bahagia adalah hal yang terpenting," ucap Jin.

"Kita hidup dalam ketidakpastian, tapi sesungguhnya, tidak ada yang berubah. Jika ada sesuatu yang bisa aku lakukan, jika suara kami bisa memberikan kekuatan untuk orang lain, maka itulah yang kami inginkan dan itulah yang akan kami tetap lakukan," timpal Jungkook.

RM mengatakan bahwa BTS akan selalu berdiri untuk berada di sisi semua orang. Dia juga terus mengkampanyekan untuk terus mencintai diri sendiri.


"Aku mengingat kata-kata yang aku ucapkan di sini dua tahun lalu, love yourself, speak yourself. Kita harus mencoba mencintai diri kita sendiri dan membayangkan kembali masa depan. BTS akan selalu bersama kalian," tutur RM.

Sebagai penutup, pelantun Dynamite ini pun berharap mau semua orang terus berjuang menggapai mimpinya.

"Kita mungkin saja tersandung atau jatuh. Namun bintang-bintang bersinar terang saat malam terasa begitu gelap. Jika semua bintang bersembunyi, kami akan meminta bulan menerangi kami," kata RM.

"Bahkan jika bulan sedang gelap, biarkan wajah kami menjadi cahaya yang membantu menemukan jalan. Kita meringkuk bersama kelelahan, tapi mari kita bermimpi lagi. Mari bermimpi tentang masa depan ketika dunia sudah bukan dari dalam kamar kecil kita lagi," imbuh RM.

Seperti diketahui, BTS sebelumnya juga sempat menyampaikan pidato di markas besar PBB pada 2018. Kala itu, RM mengajak semua orang agar mulai mencintai diri sendiri.(Suara.com/artikelasli)