Sempat Menentang, Kini Lutfi Agizal Malah Ungkap Saat yang Tepat untuk Ucap Kata 'Anjay'

Infomenia.net -  Nama Lutfi Agizal mendadak jadi perbincangan hangat publik, sejak beberapa minggu terakhir. Hal itu lantaran dirinya yang m...


Infomenia.net - 
Nama Lutfi Agizal mendadak jadi perbincangan hangat publik, sejak beberapa minggu terakhir. Hal itu lantaran dirinya yang mempermasalahkan penggunaan kata "anjay".

Dia menilai, kata tersebut bermakna kasar jika diucapkan kepada orang lain. Itulah kenapa dirinya terus bersemangat untuk melarang penggunaan kata "anjay".

Lutfi dalam Insta Story-nya beberapa waktu lalu, sempat merasa miris dan prihatin ketika melihat seorang anak kecil mengucapkan kata "anjay" dengan lancarnya.

Namun, konten tersebut malah menuai kritikan dari banyak pihak. Karena banyaknya yang menghujat dirinya, Lutfi akhirnya minta maaf. Dia pun mengaku sudah tak ingin lagi membahas kata "anjay", yang dinilainya malah menimbulkan gesekan.

Setelah sempat gembar-gembor, agar orang-orang tak pakai kata "anjay", Lutfi dalam kanal YouTube-nya memberikan penjelasan kapan sebaiknya kata itu diucapkan di tempat yang tepat.

Dia pun mengungkapkan, jangan sampai kata-kata tersebut malah menyakiti hati orang-orang.

"Dan apabila kalian ingin tetap menggunakan kata-kata tersebut, saya mohon untuk dapat digunakan di tempat yang tepat. Semoga tidak ada oran yang merasa tersakiti dengan kalimat-kalimat ataupun ucapan-ucapan yang kita omongkan," jelas Lutfi dalam kanal YouTube-nya.
Kekasih anak Iis Dahlia ini mengatakan, bahasa Indonesia ini adalah bahasa yang sangat luas, sehingga harus menggunakan bahasa yang positif agar bisa diterima di masyarakat.

"Bahasa Indonesia ini bahasa yang sangat luas, kita suadh merdeka, tentunya kita harus menjaga bahasa Indonesia ini supaya terus positif diterima di masyarakat. Bahasa menunjukkan bangsa," tutupnya.(Indozone.id)