Rombongan Pesepeda yang Masuk Jalan Tol Jagorawi Diperiksa Polisi

Infomenia.net -  Rombongan pesepeda yang masuk ruas Jalan Tol Jagorawi, tepatnya Km 46+500 (Polingga) kekinian sudah diperiksa oleh pihak ke...


Infomenia.net - 
Rombongan pesepeda yang masuk ruas Jalan Tol Jagorawi, tepatnya Km 46+500 (Polingga) kekinian sudah diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Ini kan kita sudah ketemu sama orangnya. Ini saat ini lagi dimintai keterangan," kata Kepala Induk Patroli Jaya Taya Tol Jagorawi Korlantas Polri, Kompol Fitrisia Kamila kepada Suara.com, Senin (14/9/2020).


Kendati begitu, Kamila belum membeberkan secara rinci terkait hasil dari keterangan para rombongan pesepeda tersebut. Begitu pun dengan tindak lanjut secara hukumnya.

"Nanti kita akan sampai detailnya ya. Mohon waktu," ungkapnya.

Kamila sebelumnya menjelaskan kronologi kejadian viral tersebut.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi rombongan pesepeda menyusuri perkampungan sekira pukul 08.45 WIB.

"Pada pukul 08.45 WIB keterangan dari sekuriti rest area kilometer 45 bahwa para pesepeda memulai kegiatannya dengan menyusuri jalan perkampungan sebelah rest area kilometer 45," kata Kompol Fitrisia kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Kemudian menurut Fitrisia, sekembalinya menyusuri perkampungan, para pesepeda ini diduga masuk ke ruas jalan Tol Jagorawi melalui Jalan Raya Ciawi-Sukabumi underpass menuju jalan tol.

Fitrisia mengaku, memang di area tersebut tak ada gerbang tol yang berdiri. Sehingga para pesepeda tersebut dapat leluasa masuk.

"Di kilometer 46 sepeda bergerak dan menyeberang melawan arus," ungkapnya.

Selain itu, para pesepeda terekam CCTV sekira pukul 11.40 WIB melakukan istirahat di depan minimarket rest area KM 45. Tak lama kemudian rombongan pesepeda itu menaikan sepedanya ke atas mobil pick up.

Salah satu petugas minimarket tersebut pun menurutnya memberikan keterangan bahwa salah satu dari rombongan pesepeda memarkirkan kendaraan mobil pribadinya di Rest Area Km 45.


"Informasi tambahan dari petugas indomaret bahwa ada kendaraan mobil pribadi diduga milik salah satu pesepeda tersebut yang di parkir di depan indomaret," katanya.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial sebelumnya menangkap aktivitas rombongan pesepeda tengah melintas di ruas jalan tol. Bahkan, beberapa pesepeda terlihat nekat melawan arus.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis. Dalam unggahannya, @warung_jurnalis menyebutkan peristiwa tersebut terjadi di tol Bogor.

"SEPEDA MASUK TOL MEMBAHAYAKAN PENGGUNA TOL. Rombongan pesepeda masuk tol. Dari keterangan perekam disebutkan tol Bogor dan melawan arah. Untuk lokasi ,waktu kejadian dan kebenaran video ini di update lagi," tulis akun @warung_jurnalis seperti dikutip suara.com, Minggu, (13/9/2020).(suara.com)