Nyesek! Cerita Umi Pipik yang Sakit Tumor Hingga Harapannya Pada Abidzar Al Ghifari

Infomenia.net -   Pipik Dian Irawati atau lebih dikenal dengan Umi Pipik menguak fakta mengejutkan. Diketahui, istri almarhum ustaz Jefri Al...


Infomenia.net - 
 Pipik Dian Irawati atau lebih dikenal dengan Umi Pipik menguak fakta mengejutkan. Diketahui, istri almarhum ustaz Jefri Al Buchori dan ibu dari Abidzar Al Ghifari ini tengah mengidap penyakit tumor. 

Umi Pipik dan Abidzar Al Ghifari menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Keluarga The Hermansyah A6. Janda Ustaz Jefri Al Buchori ini pun menceritakan tentang harapannya pada Abidzar.

Sakit Tumor Kelenjar Getah Bening


Diketahui, Umi Pipik kini tengah mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening. Penyakit ini juga diketahui oleh sang anak, Abidzar Al Ghifari. Awalnya Umi Pipik tidak memberi tahu penyakitnya, namun Abidzar menemukan hasil rontgen sang ibunda yang ia temukan di atas meja makan.

Harapan

Umi Pipik dikaruniai empat orang anak bernama Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah dari pernikahannya dengan almarhum Uje, Dikenal sebagai single parent yang tangguh dalam membesarkan keempat anaknya, ia pun berharap agar anaknya akan baik-baik saja, terlebih lagi dirinya kini tengah mengidap penyakit mematikan yang mengerogoti tubuhnya. 

“Harapannya ya mereka baik-baik saja semuanya," kata Umi Pipik.

Tak henti-hentinya Umi Pipik pun berharap bisa membangunkan rumah untuk anak-anaknya di tengah kondisinya yang tak seperti dahulu lagi. 

"Ya di saat kondisi saya yang lagi sakit ini, Ya Allah. kasih saya rezeki terus supaya bisa membangunkan rumah buat mereka. Alhamdulillah, Allah buka pintu rezeki terus, dimudahin," ujarnya.

Keinginan Melihat Anak Nikah

Saat ditanya oleh Ashanty, tentang harapannya untuk anak-anak, air mata Umi Pipik pun tak terbendung. Umi Pipik pun tak bisa membayangkan ketika anak-anaknya harus menikah tanpa kedua orangtuanya. Ia pun mengungkapkan ingin ada di saat anak-anaknya menikah kelak. 


"Ya, Allah. Dalam kondisi saya yang ada sakit, kepingin Allah panjangkan umur saya bisa sampai melihat mereka nikah," kata Umi Pipik sambil menangis haru.

Pesan Almarhum

Abidzar ingin mewujudkan keinginan sang ibunda untuk menikah, namun menurutnya tidak sekarang. Abidzar pun selalu ingat ceramah almarhum Uje yang memberi pesan tentang pernikahan.

"Aku juga sama doanya maunya panjang umur, sehat selalu, mau lihat Umi, anak-anaknya nikah," ujar Abidzar.

"Makanya nikah muda," kata Umi Pipik pada Abidzar sambil tertawa.
"Ya gak sekarang, yang pasti aku selalu ingat pesan almarhum yang bilang emang gak mau ngelihat orang tuanya menagis karena pernikahan? Aku selalu inget ceramah  almarhum itu aja sih, itu doang sih aku mikirnya. Aku pengen umi nangis gara-gara ngeliat aku nikah," ujar Abidzar.

Abidzar Al Ghifari merupakan anak kedua dari Umi Pipik dan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. Kini usianya telah menginjak 19 tahun dan mulai berkarier di dunia entertainment. (Intipseleb.com)