Netizen Riuh Kaesang Buru Pedagang Ponsel Bodong di Instagram

Infomenia.net -   Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep belakangan ini sedang rajin menciduk para penipu yang berdagang di med...


Infomenia.net - 
 Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep belakangan ini sedang rajin menciduk para penipu yang berdagang di media sosial Instagram.
Kaesang melakukan pencidukan ke para penipu itu setelah mendapatkan laporan dari warganet bahwa penjual online tersebut adalah penipu.

Alhasil pencidukan Kaesang ini menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Banyak warganet memuji tindakan yang dilakukan oleh Kaesang. Warganet menganggap Kaesang memberikan efek jera kepada para penipu online.

Terbaru, Kaesang menciduk seorang pedang online yang menawarkan Samsung Galaxy S20 Ultra RAM 12GB dan ROM 128GB second yang dijual dengan harga Rp3,7 juta di Instagram.

Sebagai gambaran harga Galaxy S20 Ultra yang baru dibanderol dengan harga Rp13 juta.

Alhasil Kaesang kemudian berniat untuk membeli ponsel itu. Tak lama setelah ia bertukar pesan dengan penjual, ia malah diblokir di WhatsApp maupun di Instagram.

Aksi Kaesang ini direspons baik oleh @Dwinamasayaa. Ia mengapresiasi aksi Kaesang yang memburu para pedagang online abal-abal.


Kaesang kemudian menciduk akun pedagang online yang menjual barang-barang fesyen. Singkat cerita, Kaesang akhirnya membayar baju piyama yang ia ingin beli.

Uniknya, di kolom alamat pengiriman barang, Kaesang mengisi alamat Istana Presiden di Bogor. Tak lama setelah itu, Kaesang malah diblokir.

Kaesang mengatakan penjual online tersebut mengembalikan uang yang ia kirimkan.

Terkait menciduk pedagang barang-barang fesyen online, salah satu netizen meminta bantuan Kaesang agar duitnya bisa dikembalikan.

"Ak juga kena mas sama akun ini.. 400rb tp no rekeningnya bukan yg ini.. udah bikin laporan juga.. piye ya mas biar uangnya dibalikin kyk mas
@kaesangp juga," cuit @HRimanti


Kaesang juga menciduk seorang pedagang online yang menjual iPhone 11 Pro 512GB baru seharga Rp250 ribu dengan promo beli 2 gratis 1. Patut diketahui, harga iPhone 11 Pro dibanderol mulai dari Rp16 juta hingga Rp24 juta, tergantung RAM dan ROM.

Di sini penjual memukul rata harga semua iPhone 11 Pro. Tak hanya iPhone 11 Pro, penjual juga menawarkan iPhone XS Max, iPhone X, iPhone 5 hingga iPhone 8. Semuanya dibanderol dengan harga Rp250 ribu.


Singkat cerita, pedagang tersebut kemudian malah memblokir Kaesang setelah Kaesang memberikan alamat Istana Presiden.


Lagi-lagi aksi Kaesang mendapat pujian seorang warganet pemilik akun @txtdaripooh.

Cnnindonesia.com