Mutilasi di Apartemen Kalibata City, YouTube Ren Banjir Ucapan Belasungkawa

Infomenia.net -  Penemuan mayat korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, menggegerkan warga. Korban diketahui ...


Infomenia.net - 
Penemuan mayat korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, menggegerkan warga. Korban diketahui bernama Rinaldi Harley Wismanu, yang sempat dilaporkan hilang sejak Rabu, 9 September 2020.
"Iya betul, itu Rinaldi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (16/9/2020) malam.

Informasi yang dihimpun detikcom, Rinaldi Harley Wismanu bekerja di sebuah perusahaan kontraktor asal Jepang. Dia menjabat HRD di perusahaan tersebut.


Dari penelusuran detikcom, Rinaldi Harley Wismanu pernah membuat konten di akun YouTube TV IVS. 'Merantau di Negri Sakura', demikian judul konten YouTube tersebut.

"Indonesian student : Rinaldi Harley Wismanu (Ren) is a Master Student of Tokyo University of Foreign Studies. Ren is living in Fuchu city, Western part of Tokyo. He has already been 6 years lived in Japan. Ren will introduce about daily life in Japan as an Indonesian (student) viewpoint. Episode1 : Around Tokyo University of Foreign Studies. City of Fuchu," demikian deskripsi pada konten YouTube tersebut, seperti dilihat detikcom, Rabu (16/9).

Dalam video YouTube tersebut, Ren memperkenalkan diri sebagai mahasiswa Indonesia yang sedang melakukan studi di Tokyo University of Foreign Studies di Kota Fuchu, Jepang.

"Konichiwa, halo Indonesia, apa kabar? Nama saya Ren, perkenalkan. Hari ini saya akan memandu teman-teman mengenai kehidupan di Jepang dengan tema adalah pelajar. Di Jepang itu seperti apa kehidupannya?" ujar Ren.

Ren menjelaskan soal kampusnya yang dibangun pada 1949. Ren kemudian mengeksplorasi kampus tempatnya belajar, mulai dari perpustakaan, musala, hingga asrama tempatnya tinggal.


Ren juga memperlihatkan kamar asramanya. Ren kemudian memperlihatkan ruangan di dalam asrama dengan fasilitas yang lengkap, dari dapur, toilet, hingga tempat tidur lengkap dengan meja belajar.

Ren lalu menunjukkan kecap favoritnya. Ia juga memperlihatkan kafetaria di kampusnya yang trendi dan bersih.


Ren juga memperlihatkan kehidupan di luar kampus. Dia menunjukkan sebuah warung bento dengan harga terjangkau. Dalam video itu, Ren terlihat fasih berbahasa Jepang ketika mengobrol dengan seorang koki.

Video tersebut diunggah pada 6 Januari 2017. Namun, pada Rabu (16/9) malam, sejumlah komentar membanjiri akun YouTube tersebut. Mereka mengucapkan belasungkawa.

"Innalilahi wa inna ilaihi roji'un. Turut berduka cita aniki. Ren senpai. Semoga amal ibadahmu diterima dan diberi tempat terbaik oleh Allah SWT. Sayonara. 😭😭😭 ," tulis Nita Ramadhani.

"Semoga polisi cepat menangkap pelaku yg biadab," tulis Jerry Samuel.

Sebelumnya, Rinaldi Harley Wismanu dilaporkan hilang sejak 9 September 2020. Pihak keluarga telah melaporkan hilangnya Rinaldi Harley Wismanu ke Polda Metro Jaya pada 12 September 2020.

Hasil penyelidikan, Rinaldi Herley Wismanu ternyata dibunuh. Jasadnya ditemukan termutilasi, di Apartemen Kalibata City. Polisi telah menangkap beberapa pelaku terkait pembunuhan Rinaldi Harley Wismanu ini.(detik.com)