Kebangetan, Pria Ini Malah Gunakan Uang dari Kartu Prakerja untuk Sewa PSK

Infomenia.net -  Demi mengembangkan kompetensi untuk mencari pekerjaan, pemerintah meluncurkan program kartu prakerja. Namun, belakangan seo...


Infomenia.net - 
Demi mengembangkan kompetensi untuk mencari pekerjaan, pemerintah meluncurkan program kartu prakerja. Namun, belakangan seorang pria jadi sorotan lantaran tak bertanggung jawab menggunakan uang yang didapat dari program tersebut. 

Seperti yang diketahui, sejak pandemi virus corona, kartu prakerja jadi semakin diinginkan masyarakat. Pasalnya, program tersebut bisa meringankan beban hidup sehari-hari, terutama buat yang sedang mencari kerja atau buruh yang dipecat.

Namun, meski sulit didapatkan, bukannya untuk pengembangan diri, beberapa orang justru menggunakan kartu tersebut secara tidak bertanggung jawab. Seperti jepretan layar yang dibagikan akun @PolJokesID, Rabu (16/9/2020)

Dalam unggahan itu, tampak seorang warganet dengan akun Amrii Khoirul membagikan pengalamannya kala menggunakan uang dari kartu prakerja kepada grup Facebook Diskusi Kartu Prakerja. 

Pengakuan Amrii tersebut langsung saja membuat geger yang membacanya. Pasalnya, kala uang dari kartu prakerja didapatkan, pria itu justru mengunakannya untuk menyewa pekerja seks komersial (PSK). 
"Mantep, semalam cair langsung buat open BO. Tiga bulan selanjutnya ganti oli disponsori oleh Pakde," ujar akun Amrii Khoirul.

Seorang warganet langsung menanggapi cerita Amrii tersebut di Facebook. Ia heran lantaran pria tersebut malah dengan bangga mengumbar aksi yang tak pantas dilakukannya. 

"Akhir zaman, para manusia bangga mengumbar maksiat. Kasihan ya manusia kayak gini,” sebut akun Astri Toufiani.

Unggahan tersebut pun viral di Twitter, dicuitkan ulang hingga lebih dari 5 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 9 ribu orang. Dari sana, beragam komentar juga diberikan yang kebanyakan merasa geram dengan sikap pria tersebut.

“Brengsek gua yang ikut dari gelombang satu sampai delapan gagal mulu sakit hati lihatnya. Gua yang bener-bener butuh malah enggak dilulus-lulusin,” sebut akun @andrevolusi. 
“Budaya korupsi itu ada di masyarakatnya,” ujar akun @konflik_vietnam, yang kemudian dibalas akun @ootiid: “Tapi rakyat nya enggak mau ngaca.” (bob/kumparan.com)