Istri Tua di Sidoarjo Nekat Bakar Istri Muda Suami, Endingnya Bikin Nyesek!

Infomenia.net - Seorang ibu rumah tangga di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) nekat membakar istri muda suami lantaran cemburu. Akibat perbuatann...


Infomenia.net - Seorang ibu rumah tangga di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) nekat membakar istri muda suami lantaran cemburu. Akibat perbuatannya, empat orang luka-luka dan rumah korban ludes terbakar.

Perisitiwa ini menimpa Siti Umi Fatkiyah (35) warga Desa Balong Gabus, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (23/9/2020) dini hari. Sementara pelaku yakni istri tua suaminya bernama Siti Qoriah.

Saksi kejadian yang juga kakak korban, Sutarman mengatakan, pelaku melempar botol berisi bensin sehingga kaca jendela pecah. Selanjutnya, pelaku melempar korek api.

Akibatnya, korban yang tertidur pulas di ruang tamu mengalami luka bakar cukup parah. Api terus membesar dan melahap rumah beserta isinya termasuk satu unit sepeda motor.

“Saya keluar rumah karena mendengar suara adik saya meminta tolong. Saat iitu api sudah besar dan membakar rumah,” katanya.

Akibat tindakan pelaku, selain Siti Umi Fatkiyah, kedua anaknya Fisilmi Kafa (16) dan Safira Dewi (12) juga mengalami luka bakar. Ketiganya dilarikan ke RSUD Sidoarjo.

Korban Siti menderita luka bakar yang cukup parah. Dari bagian pinggang hingga kakinya terbakar.

Sementara korban lain Sulami (58) juga menderita bengkak. Namun dia tidak ikut dirawat di RS.

Perbuatan pelaku juga menyebabkan seisi rumah Siti ludes terbakar. Satu unit motor milik korban juga dilahap si jago merah.

Kepolisian yang menerima laporan segera datang ke lokasi dan melakukan olah TKP. Selanjutnya polisi melakukan pengejaran kepada pelaku.

Siti Qoriah berhasil ditangkap aparat Polresta Sidoarjo satu hari setelah melakukan aksinya. Dia ditangkap di daerah Pacet, Mojokerto.
Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Ambuka Yudha Hadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku nekat membakar korban karena cemburu.

“Dari interogasi awal, pelaku mengaku cemburu. Pelaku emosi karena masalah keluarga,” katanya, Kamis (24/9/2020).
Hingga kini, kasus pembakaran masih terus dikembangkan polisi untuk mencari dugaan tersangka lainnya. Sedangkan para korban masih dirawat di RSUD Sidoarjo.(Inews.id)