Fakta-fakta Melisa, Fangirl BTS Nekat Bunuh Diri Karena Orangtuanya Benci K-Pop?

Infomenia.net -   Para Army (sebutan fans BTS) tengah berduka karena kehilangan salah satu dari mereka. Adalah Melisa, seorang penggemar BTS...


Infomenia.net - 
 Para Army (sebutan fans BTS) tengah berduka karena kehilangan salah satu dari mereka. Adalah Melisa, seorang penggemar BTS asal Turki yang dilaporkan meninggal dunia hari ini. Remaja 15 tahun itu dikatakan mengakhiri hidupnya karena bermasalah dengan sang ayah. Sebelumnya Melisa pernah menumpahkan keluh kesahnya saat mengomentari postingan yang diunggah BTS di media sosial. Simak fakta-faktanya mengenai Melisa.

Fans BTS yang Meninggal Dunia

Hari ini media sosial dihebohkan oleh seorang gadis muda yang merupakan Army dikabarkan meninggal dunia. Dalam berbagai cuitan yang ditulis sesama fans, Melisa dilaporkan tewas setelah berusaha mengakhiri hidupnya. Kabar kematian remaja Turki itu pun mendapat perhatian dari media lokal. Sejumlah cuitan yang menunjukkan Melisa dalam keadaan tertekan pun jadi viral di Twitter.

Mengalami Penyiksaan Oleh Ayahnya

Banyak netizen menganggap bahwa Melisa tidak meninggal karena bunuh diri melainkan karena sang ayah yang membunuhnya setelah melakukan penyiksaan. Disebutkan jika ayah Melisa tidak setuju jika putrinya menyukai KPop dan bahkan menyuruhnya bunuh diri. Dari berbagai cuitan sebelum meninggal, Melisa kerap mengungkap jika ayahnya menganggapnya sebagai hal terburuk yang pernah terjadi dan dia akan melanjutkan hidup bahwa jika gadis itu tidak ada.

Tidak Didukung Suka KPop/BTS

Sejumlah fans menyebutkan jika ayah Melisa juga tidak suka putrinya menikmati musik KPop atau BTS. Dikatakan jika pria tersebut pernah mengancam akan merobek poster-poster BTS dari dinding. Karena itu, Melisa akhirnya menurunkan gambar-gambar itu sehingga sang ayah tidak bisa menyentuhnya. Karena itu, ayahnya sering mengumpat hingga memberinya tali untuk mengakhiri hidup.

Ciutan Terakhir Kepada Suga BTS
Beberapa cuitan terakhir Melisa sebelum meninggal jadi viral. Kebanyakan cuitannya pun ditujukan pada Yoongi atau Suga BTS. Dalam sebuah unggahan diunggah oleh Suga di Twitter, Melisa menuliskan ketakutannya dan kebencian sang ayah padanya.

"Apa yang akan aku lakukan jika aku mati malam ini dan ayahku datang karena dia membenciku? Apakah Tuhan yang tidak bisa melindungiku di dunia akan melindungiku dari ayahku ketika aku pergi ke Tuhan atau aku akan menderita juga di sana? Yoongi, aku takut, aku lebih takut pada ayahku dari pada mati, mengapa aku harus melewati semua ini?" tulisnya tepat setahun lalu pada 5 September 2019.

Melisa dengan akun @onabunagecityok pun sempat menceritakan kepedihan hatinya pada Suga BTS yang ia panggil dengan sebutan Yoongi.
 
Ia menyatakan "kode bunuh diri", karena selama mengidolakan BTS ada yang tidak senang dengan apa yang dirasakannya.

Ia ingin berani melakukan sesuatu yany selama ini dipendam untuk dirinya sendiri. 


Kalo sampai terus-terusan, Melisa akan merasa lebih sakit dan ini membuatnya semakin tertekan. 

“Saya berharap saya bisa menjadi seberani yang saya bisa meredam hidup saya sendiri, karena setiap hari saya tidak dapat melakukan ini, saya akan melalui hal-hal yang akan menyakiti saya lebih. Itu membuatku sangat tertekan. apa yang saya lakukan mungkin kekanak-kanakan tetapi saya tidak bisa melupakan perasaan ini, saya akan melakukan sesuatu yang tidak dapat diperbaiki Yonggi,” curhatnya dalam beberapa bagian.

Sampai menyoal orangtuanya yang terang-terangan tak setuju dengan Melisa, terutama ayahnya sendiri yang dikauinya pernah beberapa kali merusak koleksi poster dan pernak pernik idoling.
 
"Dia jadi sangat marah dan menghajarku tanpa ampun, aku yakin itu, dia tidak berhenti menamparku. Tangan ayahku agak keras, sakit sekali. Awalnya kupikir hidungku patah atau semacamnya, itu sangat menyakitkan, aku tidak bisa bernapas, bibirku bengkak," curhatnya sehari sebelum kematiannya, Sabtu (5/9/2020) kemarin.
 
Sempat meminta respon idolanya, namun tak kunjung datang dengan cepat, perasaan Melisa justru semakin kacau.
 
"Aku gemetaran seperti orang gila sekarang. Jika aku tidak terlalu memikirkannya, tidak akan terjadi apa-apa. Seharusnya aku tidak berpikir Yoongi, bagaimana aku melakukannya?" tanyanya serasa ngobrol langsung dengan idolanya.
 
Hingga akhirnya Melisa pun mengirimkan cuitan terakhir di akun pribadinya @onabunagecityok "Aku menarik pelatuknya." tulis Melisa dalam bahasa Urdu. (*)

Tagar #Melisa Trending
Setelah kematian Melisa terungkap, tanda pagar #Melisa dan kata Rest In Peace pun jadi trending. Banyak sesama Army yang menyebarkan kabar duka ini dan rasa sedih mereka untuk gadis muda tersebut. Para fans pun mendoakan ketenangan Melisa yang kini tidak lagi tertekan atau mengalami penyiksaan.

Dukungan untuk Melisa
Hingga kini masih ramai dukungan untuk Melisa dari kalangan penggemar KPop. Banyak yang menuntut agar kasus itu diusut dan ayah remaja tersebut bisa ditemukan untuk diberi hukuman. Sejumlah fans juga merasa berduka karena tidak mengetahui Melisa dan kisah sedihnya sejak awal untuk bisa membantunya.(detikcom/haigrid.id)