Detik-detik Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU Palu Viral, Ini Kata Humas Polres Palu

Infomenia.net - Sebuah mobil terbakar saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Peristiwa...


Infomenia.net - Sebuah mobil terbakar saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Peristiwa naas itu, terekam CCTV SPBU kemudian viral di media sosial.

Dalam rekeman CCTV yang beredar, pengemudi mobil dengan plat DP 571 AJ sedang mengisi BBM. Tiba-tiba terjadi ledakan kecil dari dalam mobil. Pengemudi pun langsung keluar dari mobilnya akibat ledakan itu.

Mendengar ledakan dan melihat pengemudi mobil keluar, petugas pertamina itu langsung mencabut nosel yang melekat pada lubang pengisian BBM.

Kemudian, pengemudi nekat kembali ke mobilnya dan menjauhkannya dari area SPBU. Tidak berselang lama, bagian depan mobil pun mengeluarkan asap sebelum akhirnya terbakar. Api pun nyaris membakar sang pengemud.

Sejumlah petugas pertamina bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung api bisa dipadamkan dan tidak memakan korban jiwa.

Video peristiwa yang berdurasi 2 menit 40 detik itu, diunggah dalam akun Instagram @smart.gram. Dalam video itu memperlihatkan detik-detik mobil terbakar saat mengisi BBM.

Sementara itu, Paur Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna saat dikonfirmasi, Senin (14/9) membenarkan adanya kejadian tersebut, namun baik pengemudi dan pihak pertamina tidak melaporkannya ke polisi.

“Iya benar, tapi itu kejadian hari Jumat, 11 September dan tidak ada laporan polisi,” kata Kadek.

Belum diketahui pasti penyebab mobil terbakar itu, banyak yang menduga pengemudi mengoperasikan handphone saat mengisi BBM. **(kumparan.com/artikelasli)