Viral Wanita Linglung di Arab Saudi, Disebut Berasal dari NTB, Sudah 8 Tahun Tak Pulang

Infomenia.net -  Belakangan ini, beredar unggahan di media sosial mengenai sesosok wanita yang berada di shelter KBRI Riyadh Arab Saudi. Per...


Infomenia.net - 
Belakangan ini, beredar unggahan di media sosial mengenai sesosok wanita yang berada di shelter KBRI Riyadh Arab Saudi.

Perempuan itu diketahui merupakan warga negara Indonesia. Namun dia diduga mengalami gangguan kejiwaan dan sedang linglung sehingga sulit diajak berkomunikasi.

Informasi tentang wanita itu kemudian viral di media sosial. Sejumlah netizen kemudian menyebarkan informasi itu ke grup-grup media sosial.

"Maaf mungkin ada yang kenal dengan ibu ini sekarang lagi di KBRI Riyadh Saudi Arabi. Keadaannya lagi stres lagi di cari asalnya dan keluarganya. Bagi yang kenal silakan menghubungi KBRI Riyadh Saudi Arabia," tulis akun Lisa Rachel Budiman ke ke grup Facebook Rungan SAMAWA beberapa waktu lalu.

Setelah informasi ini menyebar, seorang netizen mengungkap bahwa wanita itu ternyata berasal dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.


"Alhasil,dari berbagi postingan diperoleh keterangan bahwa wanita dimaksud bernama Sakmah asal Bun Gini RT 003 Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat Lombok Tengah yang hampir 8 tahun tanpa kabar berita pada keluarga," ungkap akun Facebook Ahyar Doank, Jumat (21/8/2020).
Menurut Ahyar, Sakmah sudah tidak pernah kembali ke tanah air sejak delapan tahun lalu.

Saat itu, Sakmah pergi ke luar negeri untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi.

"Sejak keberangkatan, tidak ada kabar berita diterima keluarga dan oleh sponsor dipalsukan identitasnya menjadi Raudatul Jannah dengan alamat saat berangkat ke timur tengah, Pringgerata Lombok tengah Nusa tenggara Barat (NTB). 

Keluarga juga menyertakan sebuah photto ketika Sakmah atau Raudatul Jannah masih di kampung halamannya," tulis akun tersebut.

Simak unggahan selengkapnya.