Polisi Pertanyakan Emoji Babi di Unggahan 'Kacung WHO', Ini Jawaban Jerinx

Infomenia.net -    Kasus Jerinx SID atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah diperiksa lebih lanjut. Se...

Infomenia.net -  
 Kasus Jerinx SID atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah diperiksa lebih lanjut. Sebanyak 3 hal ditanyakan polisi kepada Jerinx soal unggahannya yang menyebut IDI sebagai kacung WHO.

Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho mengatakan, pertanyaan pertama soal siapa yang mengunggah di akun Instragram @jrxsid. Drummer asal Bali itu mengaku bahwa unggahan-unggahan tersebut memang dia sendiri yang melakukannya.

Jerinx kemudian ditanya soal tujuan dari hal tersebut. Dia menegaskan ketidaksukaannya terhadap organisasi profesi kedokteran yang mengambil tindakan atas ketidakadilan kepada rakyat soal rapid test sebagai syarat layanan kesehatan di rumah sakit.

Lalu yang ketiga adalah soal emoji bergambar babi yang ada di unggahan tersebut. Kombes Pol Yuliar merasa aneh karena di unggahan lain tak ada emoji babi.

"Karena setiap emoji, rangkaian kata bermakna juga kan. Makanya kami tanyakan. Kenapa ada emoji babi di situ. Jerinx katakan sedang makan babi guling," kata Yuliar dilansir CNN Indonesia.

Jerinx disebut mengaku menggunakan emoji babi karena pada saat itu ia sedang makan masakan khas Bali, nasi babi guling.


Yuliar mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini sesuai ketentuan di kepolisian. Status suami Nora Alexandra itu pun masih sebagai saksi.

"Setelah ini kami akan gelar perkara. Setelah gelar perkara baru kemudian kami tentukan proses selanjutnya," tegas Yuliar.(Insertlive.com)