Pesan Hanung Bramantyo Kepada Fans Jerinx SID

Infomenia.net -   Penggebuk drum band Superman is Dead (SID) Jerinx belakangan ini tak henti-hentinya menjadi perbincangan publik, lantaran ...



Infomenia.net - 
 Penggebuk drum band Superman is Dead (SID) Jerinx belakangan ini tak henti-hentinya menjadi perbincangan publik, lantaran mengumpulkan massa menolak test swab hingga rapid test di Bali. Hal tersebut ternyata membuat beberapa pihak merasa risih. Salah satunya ialah sutradara film Hanung Bramantyo yang menitipkan pesan kepada para penggemar teori konspirasi Jerinx soal virus corona.

Menurut pengarah film Habibie Ainun itu, Indonesia sebagai negara demokrasi tak menghalangi setiap orang untuk mengeluarkan pendapatnya di muka umum. Hal itu tentu mengacu pada sikap Jerinx beberapa waktu lalu di Bali.

Tapi kita harus tahu bahwa kita itu bukan siapa-siapa gitu loh.

Namun, yang sangat disayangkan suami Zaskia Adya Mecca itu adalah, hal yang Jerinx lakukan berimbas terhadap kurangnya kepercayaan publik kepada pemerintah untuk menangani pandemi virus corona yang sedang merajalela di Tanah Air.

"Sebetulnya, mereka semua itu teman saya juga, maksudnya satu profesi di dalam dunia entertainment dan dalam dunia kebudayaan. Buat saya apa pun itu pendapat, semua orang punya pendapat," kata Hanung Bramantyo saat dihubungi Tagar, Kamis, 30 Juli 2020.

Sejalan dengan itu, ia menitipkan pesan yang dialamatkan kepada para penggemar Jerinx, agar mempercayakan penuh kendali penanganan wabah Corona saat ini kepada pemerintah.

"Hal ini yang dibutuhkan. Kalau saya pribadi kita harus kompak dalam kondisi yang serba sulit dan serba tidak pasti ini. Kalau saya dalam keadaan panik, dalam keadaan kalut, dalam sebuah kapal dan kapal itu sedang mengalami krisis, saya hanya percaya pada dua hal. Percaya kepada nahkodanya ya, karena saya sudah memilih nahkoda itu untuk membawa saya menyeberang. Jadi, saya harus percaya. Ya saya tahu nakhoda yang saya pilih itu bukan seorang nabi atau seorang yang penuh dengan kesempurnaan. Tapi saya sudah memilih bahwa saya akan mengikuti dia," ujar ayah enam anak itu.

Dengan terang-terangan ia mengatakan terhadap virus yang tengah mewabah global ini rasanya publik tidak elok untuk menyalahkan siapa pun termasuk pemerintah. Sebab, bencana ini hampir merata menerpa penjuru dunia.

"Dengan orang yang saya pilih itu saya harus meletakkan diri saya, ini semua bukan salah siapa-siapa, ini semua adalah cobaan yang mana itu kita kembalikan, kita butuh kekompakan itu saja. Nah, ketika ada orang berpendapat, bolehlah silakan berpendapat gitu kan, tapi kita harus tahu bahwa kita itu bukan siapa-siapa gitu loh," ucapnya lagi.

Sebelumnya, suami Nora Alexandra itu sempat membuat jagat sosial heboh dengan aksinya mengumpulkan massa tanpa mengenakan masker berteriak menolak swab tes hingga rapid test di Bali pada Minggu, 26 Juli 2020.

Makin menyulut amarah masyarakat Indonesia ketika ia secara terang-terangan menyebut penyebaran virus corona sebagai suatu konspirasi.

Bahkan, Jerinx SID belakangan tak segan-segan menantang pengacara flamboyan Hotman Paris untuk beradu pendapat lewat siaran langsung membahas Covid-19 di Instagram. [tagar.id]