Patung Jenderal Sudirman Bakal Dipasangi Masker

Infomenia.net -   Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memasangkan masker ke Patung Jenderal Sudirman yang berdiri di Jalan Jenderal Su...


Infomenia.net - 
 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memasangkan masker ke Patung Jenderal Sudirman yang berdiri di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan bakal langsung memasangkan masker tersebut.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan membenarkan informasi tersebut. Saat ini jajaran Pemprov masih rapat mengenai teknis pemasangan masker.

"(Patung) Sudirman ya. Nah ini kita masih ada rapat dari Biro Kepala Daerah, jam 15.00 WIB nanti diputuskannya di situ jadi atau tidaknya," kata Satriadi saat dikonfirmasi, Rabu (19/8).



Satriadi menjelaskan, Pemprov DKI memang sudah merencanakan aksi pemasangan masker ke Patung Jenderal Sudirman tersebut. Namun, pihaknya mengaku masih mempelajari lebih lanjut teknis pemasangan masker ke patung Jenderal Sudirman.

Menurut dia, untuk memasang masker di Patung Jenderal Sudirman harus disiapkan secara matang. Apalagi, rencananya pemasangan akan dilakukan pada sore hari saat jam pulang kantor.

"Sudah ada rencananya, cuma kan kita harus pelajari juga karena sore, takut mengganggu lalu lintas. Nanti keputusan nanti hasil rapatnya jam 3," jelas dia.

Satriadi mengaku tidak mengetahui persis tujuan pemasangan masker di Patung Jendral Sudirman. Ia mengaku, pihaknya hanya membantu proses pemasangan tersebut.

Satriadi juga belum bisa bicara banyak apakah Anies yang akan langsung memasang masker tersebut. Menurut dia, hal itu akan diputuskan dalam rapat.

"Itu masih tentatif, nanti jam 3 kita rapatkan. Kalau Pak Anies enggak jadi pasang, pemasangan itu tetap dilakukan ya. Kita kurang tahu, kalau kita cuma siapkan kendaraan untuk proses pemasangan masker di patung Sudirman," ujarnya.

Jakarta masih tercatat sebagai daerah yang menyumbang kasus positif virus corona terbanyak di Indonesia. Sampai Selasa (18/8), kasus positif Covid di Jakarta sudah mencapai 30.597 kasus. Dari jumlah tersebut, 20.505 orang dinyatakan telah sembuh dan 1.028 orang meninggal dunia.

Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta sampai saat ini sebanyak 9.064 orang yang masih dirawat atau isolasi.

Di berbagai kesempatan Anies telah mengimbau agar warga tetap menggunakan masker. Penggunaan masker dipercaya dapat mencegah penularan virus corona. Pemprov DKI juga telah menegakkan sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan.(Cnnindonesia.com)