Mumtaz Rais Akhirnya Buka Suara soal Ribut dengan Pimpinan KPK

Infomenia.net -   Ahmad Mumtaz Rais ribut dengan kru pesawat Garuda Indonesia dan pimpinan KPK Nawawi Pomolango. Putra ketiga Amien Rais itu...


Infomenia.net - 
 Ahmad Mumtaz Rais ribut dengan kru pesawat Garuda Indonesia dan pimpinan KPK Nawawi Pomolango. Putra ketiga Amien Rais itu pun angkat bicara dan memberikan klarifikasi. Seperti apa?

"Yang ada memang terjadi kesalahpahaman antara Nawawi dan saya. Jadi ini personal antara penumpang dan penumpang. Kebetulan memang persoalan telepon," ujar Mumtaz Rais saat dihubungi wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Menurutnya, ada kesalahan informasi yang diterima oleh Nawawi yang menduga Mumtaz sedang bersitegang dengan awak kabin.


"Mungkin Pak Nawawi juga tidak mendengar pembicaraan saya dengan pramugari. Jadi mungkin beliau punya dugaan kalau saya dengan pramugari itu lagi eyel-eyelan, tapi justru pramugari itu menyarankan untuk ke depan agar lebih jelas suaranya," bebernya.


Mumtaz juga menyebut sempat tidak mengenali sosok Nawawi. Sebab, keduanya menggunakan masker di dalam pesawat.

Menurutnya, kasus dengan pihak maskapai sudah diselesaikan di atas pesawat, sehingga tidak perlu lagi dibesar-besarkan.

"Jelas di pesawat itu mereka (pramugari) sempat kami datangkan, mereka bilang sudah beres dan memberikan nasi ayam ke saya dan Pak Nawawi. Jadi kasus ini sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan, bahkan bisa dibilang remeh temeh, tapi karena tidak ada permasalahan antara penumpang dan maskapai," ucapnya.


Terkait perselisihan dengan Nawawi, Mumtaz mengakui, saat menelpon, suaranya agak kencang dan dirasa mengganggu penumpang lain. Hal itulah yang kemudian memancing perdebatan di antara keduanya.


"Yang ada mungkin itu masalah antara saya dan penumpang yang lain, mungkin karena nada bicara saya saat telepon itu memang agak kencang tapi ke nada bicara yang saya ajak telepon," jelasnya.(detik.com)