Lagu Ice Cream - Blackpink & Selena Gomez Dituduh Lecehkan Agama Islam

Infomenia.net -  Lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez saat ini tembus menjadi trending nomor 1 di Youtube. Lirik lagu Ice Cream yang mu...


Infomenia.net - 
Lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez saat ini tembus menjadi trending nomor 1 di Youtube.

Lirik lagu Ice Cream yang mudah diingat nampak menjadi candu bagi setiap pendengarnya, namun terdengar kabar Bekuh Boom, pencipta lirik lagu menyelipkan kalimat penghinaan agama islam di dalamnya.

Tuduhan penghinaan itu terletak dalam lirik lagu bagian Lisa yang menyebut nama Nabi Musa (Moses) pada lirik lagu “Ice Cream”

Bekuh Boom yang merupakan penulis lirik lagu “Ice Cream” akhirnya memberikan klarifikasi atas tuduhan pelecehan agama itu.

Diketahui, terdapat lirik yang dinyanyikan oleh Lisa ini mengatakan, “Play the part like Moses (Memainkan peran seperti Nabi Musa).”

Dikutip dari PMJ News, lirik tersebut diciptakan oleh Bekuh Boom, penulis lagu asal Amerika Serikat yang sering bekerja sama dengan artis YG Entertainment dari Blackpink, Taeyang Big Bang sampai iKon.

Bekuh Boom menerangkan arti lirik yang sekarang menjadi kontroversi bagi pecinta musik.

“Musa membelah Laut Merah, buat siapa pun yang nggak tahu ceritanya. Jadi pada dasarnya, aku akan membutuhkanmu untuk mengatasinya jika kau adalah priaku,” ungkap Bekuh BOOM

Itu standarnya. Bila kamu tidak dapat membelah laut, maka kamu tidak dapat berpesta denganku,” tambahnya.


Melihat pernyataan perempuan bernama asli Rebecca Rose Johnson terhadap makna lagu “Ice Cream” ini menuai protes dari banyak orang di sosial media, khususnya Muslim.

Istilah Nabi Musa membelah Laut Merah dianggap mengandung makna eksplisit.

“Brr, brr, frozen, you’re the one been chosen. Play the part like Moses, keep it fresh like roses (Oh).

Artinya: Brr Brr membeku, kamu adalah yang terpilih. Lakukan peran seperti Nabi Musa, tetap segar seperti bunga mawar.”

Melihat banyaknya protes terkait lirik Nabi Musa, Bekuh BOOM pun akhirnya melakukan klarifikasi bahwa dirinya tidak bermaksud melecehkan agama Islam.


Pencipta lagu berusia 26 tahun tersebut menjelaskan ia hanya melakukan permainan kata dalam lirik sebagai ‘punchline’.

“Play the part – lakukan bagianmu dalam hubungan. Moses PARTed the sea, kata part berkaitan dengan Nabi Musa yang aku gunakan dalam rap punchline,” tulis Bekuh Boom dilansir dari Instagram @bekuhboom.

Menurutnya, lirik lagu Ice Cream yang dibawakan Blackpink dan Selena Gomez itu tentang menjadi pacar yang baik dan melakukan segalanya untuk perempuan yang disukai.

“Jika kamu masih tersinggung, aku minta maaf dan itulah yang hanya bisa kulakukan untukmu. Itu tidak ditulis untuk menyinggung siapapun, aku meyakini apa yang aku tulis,” tegasnya.

Baca Juga: BLACKPINK & Selena Gomez Rilis Teaser Lagu ‘Ice Cream’, Tagar SELPINK Warnai Sosial Media

Ini bukan kali pertama Blackpink dituduh melecehkan agama. Pada musik video lagu sebelumnya, “How You Like That”, terlihat patung Ganesha di sebelah Lisa yang diletakan di bagian bawah.

Ganesha sendiri yaitu salah satu dewa dalam agama Hindu yang sering digambarkan dengan kepala menyerupai gajah.

Peletakan patung salah satu dewa agama Hindu ini menuai banyak protes karena Ganesha dianggap suci dan seharusnya diletakkan di permukaan tinggi.(Intipseleb.com)