Begini Detik-detik Gedung Kejaksaan Agung Kebakaran Hingga Penjelasan Menkopolhukam Mahfud MD

Infomenia.net -  Gedung Kejaksaan Agung yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin Dalam No. 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Bar...

Infomenia.net - 
Gedung Kejaksaan Agung yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin Dalam No. 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dikabarkan mengalami kebakaran. Sejauh ini masih proses pemadaman.

Berdasarkan laporan yang diterima CNNIndonesia.com, Pemadam Kebakaran mengerahkan 17 unit mobil untuk memadamkan api yang melalap Gedung Kejaksaan Agung.

Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Korban dan kerugian juga masih belum diketahui. Sejauh ini, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Jakarta Selatan masih melakukan proses pemadaman.



Akun Instagram Pemadam Kebakaran DKI Jakarta pada 19.47 juga mem-posting video kebakaran yang terjadi di Kejagung. 

"Situasi saat ini merah dan masih dalam proses pemadaman," tulis status Pemadam DKI Jakarta di Instagram.


Menkopolhukam Prof Mahfud MD melalui akun Twitternya menjelaskan perihal kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung.


Terkait kebakaran di gedung kejagung, dpt diinfokan bhw dokumen perkara aman shg kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu. Yg terbakar adl ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sdh bcr langsung dgn Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana, tulis Mahfud MD sebagaimana yang dilihat redaksi, Sabtu(22/8/2020)