Ada Penyanyi di 'Daftar Profesi Haram', Respons Fiersa Besari Jadi Sorotan

Infomenia.net -  Daftar pekerjaan yang diklaim haram viral di media sosial. Fiersa Besari seorang penyanyi yang profesinya termasuk dalam da...


Infomenia.net - 
Daftar pekerjaan yang diklaim haram viral di media sosial. Fiersa Besari seorang penyanyi yang profesinya termasuk dalam daftar tersebut akhirnya ikut buka suara.

"Dan kini kusadari, ternyata aku juara 1 profesi paling haram. Baiklah, besok banting setir jadi peternak kroto agar supaya aman ”, ucap Fiersa Besari.

Hingga tulisan ini dibuat, unggahan Fiersa Besari tersebut sudah diretweets lebih dari 1.378 kali dan disukai oleh lebih dari 13.000 pengguna Twitter .

Konten sarkas Fiersa Besari ini viral karena profesinya disebut di urutan pertama daftar profesi haram yang diklaim oleh salah satu pengguna media sosial.

Dalam kolom balasan unggahan Fiersa Besari, sejumlah warganet ikut memberikan tanggapan. Warganet menilai bahwa daftar pekerjaan haram ini aneh.

“Bang ternak kroto juga bisa saja dicap haram”, tulis warganet.

Fiersa Besari mengunggah konten twitter, respon atas viralnya konten Daftar Pekerjaan Haram. (Tangkapan layar akun twitter @FiersaBesari).

Tidak hanya komentar yang sifatnya serius, unggahan Fiersa Besari pun dibanjiri tanggapan-tanggapan lucu. Sejumlah warganet berkomentar dengan nada bercanda.

“Dukun belum ditulis, berarti halal”, ucap pengguna akun @anak_baiqq.

“Kok nama jodo gue gak ada ya? Kan belum dihalalin…”, timpal akun @whatsadid.


Viral Daftar Pekerjaan yang Diklaim Haram, Bikin Publik Geregetan

Unggahan akun twitter @narkosun pada Selasa (18/8/2020) menuai kontroversi dari warganet. Akun Twitter @narkosun membagikan tangkapan layar status Facebook (FB) tentang daftar pekerjaan yang diklaim haram.

Unggahan ini sontak viral karena warganet menilai bahwa susunan daftar pekerjaan yang ada lucu dan mengada-ada.

“ Kalau pekerjaanmu ada pada daftar berikut, maka segera resign dan bertaubat lah. Sebab pekerjaan ini Karam. Eh, haram! ” demikian caption yang tampak satire dari @Narkosun ini memantik munculnya berbagai perang argumentasi.

Dalam unggahannya tersebut, akun twitter @narkosun mengutip status FB Abu Yahya Al Bustamy tentang “Beberapa daftar pekerjaan yang haram namun banyak yang menggeluti karena dianggap halal”.

Total terdapat 50 pekerjaan pada daftar tersebut. Beberapa pekerjaan bahkan tampak familiar dan banyak dilirik oleh sejumlah masyarakat Indonesia seperti penyanyi, artis, pegawai bank, dan penjual barang-barang tertentu.(Suara.com)