Viral MUA asal Lampung, Rias Nenek 60 Tahun Jadi Muda tanpa Keriput. Ini Pengakuannya

Infomenia.net -  Baru-baru ini, seorang makeup artist (MUA) asal Bandar Lampung bernama Ari Izam tengah viral dan menjadi perbincangan di ...

Infomenia.net - Baru-baru ini, seorang makeup artist (MUA) asal Bandar Lampung bernama Ari Izam tengah viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Hal ini karena ia merias wajah seorang nenek hingga tampilannya jadi lebih muda, bak seperti remaja ABG. 

Ari mengunggah video tutorial itu di kanal YouTube pribadinya dengan judul “Resepsi Pernikahan Nenek Viral! Umur 60 Tahun Jadi Pengantin (Super Cantik) #2”. Dalam video tersebut, Ari menunjukkan keahliannya dalam mengubah tampilan wajah seorang perempuan paruh baya hingga jadi tampak lebih muda. Selain itu, ia juga menunjukkan bagaimana tahapan-tahapan untuk membuat tampilan makeup tersebut. 

Untuk membuat kreasi makeup itu, Ari memulainya dengan mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu. Menurutnya, pengaplikasian moisturizer sebelum makeup sangat penting, karena bisa membuat makeup jadi lebih menempel di kulit.  

Setelah itu, ia menggabungkan tiga jenis foundation dengan tekstur dan warna yang berbeda. Pada saat mengaplikasikan foundation tersebut, Ari membuatnya tidak terlalu tebal namun tetap bisa menutupi noda-noda hitam atau garis kerutan wajah karena faktor usia. 

“Untuk tekstur kulit wajah yang sudah mengendur, sebisa mungkin apply foundation jangan terlalu tebal dan terlalu terang. Karena kalau terlalu tebal, biasanya akan lebih rentan untuk crack,” kata Ari dalam video berdurasi 25 menit 38 detik tersebut.  
Setelah tahapan itu, Ari lalu mengaplikasikan contour dan juga blush on liquid. Kemudian ia juga men-set base makeup itu dengan bedak tabur atau setting powder. Dalam videonya, Ari menegaskan bahwa pada saat mengaplikasikan bedak tabur harus banyak untuk memastikan foundation-nya meresap sempurna di kulit. 
“Kalau kita mengaplikasi foundation yang cukup tebal, aplikasikan juga bedak taburnya dengan cukup tebal. Kenapa? Soalnya kalau aplikasi bedak tabur dikit, nanti foundation-nya basah dan makeup-nya jadi mudah crack,” tambah Ari. 
ADVERTISEMENT


Untuk memperjelas contour di wajah, sang makeup artist juga menambahan bedak dengan warna yang lebih gelap di bagian hidung dan tulang pipi. Setelah tahapan itu selesai, ia kemudian mengaplikasikan makeup lain, seperti eyeshadow, alis, bulu mata, hingga lipstik untuk menyempurnakan tampilannya. 

Tak disangka, kreasi tutorial makeup itu kini viral dan telah ditonton lebih dari dari 38 ribu kali. Bahkan, video yang diunggah pada Jumat (17/7) itu mendapat beragam respons dari netizen. Banyak netizen yang kagum dengan keahlian makeup Ari dan menyebut bahwa tampilan makeup tersebut benar-benar membuat pangling 
“The power of makeup. Bener-bener bikin pangling hasil makeup nya Kak Ari. Sukses selalu,” kata pemilik akun @ayobelajar 
“MasyaAlloh, dibuat kagum selalu dengan hasil make up Kak Ari Izam. Terus semangat menginspirasi kami dan menghibur kami dengan lawanan kakak yang bikin senyum-senyum sendiri,” tambah @clarakinasih 
ADVERTISEMENT

“Auto terkesima dengan lihat hasilnya is the best,” kata @yayahyaya 


Sebelumnya, Ari juga pernah mengunggah video serupa pada (6/7). Hanya saja, video tersebut sempat menuai pro dan kontra dari netizen. Banyak netizen yang menyebut bahwa kreasi makeup itu tipuan, namun ada juga yang justru memuji hasil kreasi makeup-nya. 

Nah, Ladies bagaimana menurut Anda? (Kumparan.com)

View this post on Instagram

A post shared by ARI IZAM (@ariizam) on