Viral Kasus Oknum Polisi Diduga Aniaya Anak, Ini Kata Karopenmas Polri

Infomenia.net -  Di media sosial sedang viral seorang wanita bernama Aurellia Renatha yang mengaku dianiaya ayahnya yang diduga seorang a...


Infomenia.net - Di media sosial sedang viral seorang wanita bernama Aurellia Renatha yang mengaku dianiaya ayahnya yang diduga seorang anggota Polri. Polri sedang memeriksa kasus ini.

Karopenmas Polri Brigjen Awi mengatakan, Polri masih mencari tahu di mana kejadian ini. Jika benar ada oknum polisi yang melakukan penganiayaan, selain kode etik, juga bisa dijerat pidana.

"Masih dicek ke Propam di mana kejadiannya ya," kata Awi kepada wartawan, Sabtu (25/7/2020).


"Kasus seperti ini bisa kita kenakan kode etik profesi Polri/KEPP dan pidana itu," sambungnya menegaskan.

Kasus ini diunggah netizen bernama Aurellia Renatha lewat akun Instagram-nya @aurelliarenatha_. Dia mengaku dipukuli oleh ayahnya. Dia juga memention akun Instagram Divisi Propam Polri.


"Sekarang hari Jumat tanggal 24 Juli 2020 jam 10 malam. Aku habis dipukulin sama papa aku. Demi Allah aku nggak bohong, ini luka yang di kaki dan banyak luka lain di bagian badan yang lain dan aku dipukulin," katanya dalam sebuah video yang diunggah di InstaStory.

Masih dalam unggahan tersebut, korban juga menunjukkan bagian tubuhnya yang mengalami lebam, salah satunya di bagian kaki. Dia juga mengunggah foto sebuah handphone yang diduga dirusak pelaku.

"Aku mamaku dan @hdllinddh kita bertiga digebukin sama papaku dan barang buktinya dihancurin sama dia..please lah bantu aki up ke @divpropampolri," sambungnya.

Di akun Instagramnya Aurellia juga mengunggah momen saat dugaan kasus penganiayaan itu terjadi. Di situ terdengar ada keributan terjadi.

"Kau Widodo kau pukul anakku, kurang ajar kau," kata seorang wanita dalam rekaman.


"Rekam-rekam, biar-biar ku adukan kau ke Propam malam ini," lanjutnya. Kemudian keributan itu berlanjut dengan teriakan seorang wanita meminta tolong.

Belum diketahui pasti di mana kejadian ini dan ke mana korban melaporkan kasus dugaan penganiayaan ini. detikcom sudah berupaya menanyakan ke korban via DM Instagram namun belum berbalas. Belum diketahui pula siapa oknum polisi yang diduga melakukan penganiayaan ini. Diduga oknum ini seorang perwira.

Aurellia sendiri mengatakan dirinya sedang melakukan visum dan sudah melaporkan kejadian ini ke polsek setempat.

Menanggapi viralnya kejadian tersebut, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono menyebut pihaknya akan menyelidiki kejadian tersebut.

"Kami akan selidiki," ucap Argo saat dikonfirmasi.(detik.com)

View this post on Instagram

A post shared by aurellia renatha (@aurelliarenatha_) on