Viral 'Fetish Kain Jarik', Sebenarnya Fetish Itu Apa Sih?

Infomenia.net -  Dalam thread tersebut dikisahkan, seorang pria yang mengaku berasal dari salah satu universitas di Surabaya tengah melakuka...


Infomenia.net - 

Dalam thread tersebut dikisahkan, seorang pria yang mengaku berasal dari salah satu universitas di Surabaya tengah melakukan riset. Riset ini disebut berkaitan dengan 'bungkus-membungkus' yang dikaitkan dengan 'Fetish Kain Jarik'.

Apa sih sebenarnya fetish itu?
Dikutip dari laman WebMD, fetish adalah kesenangan yang didapatkan oleh seseorang sebagai respons terhadap objek yang seringkali tidak mengandung unsur seksual.

Orang yang memiliki fetish, mereka cenderung membutuhkan sebuah objek atau benda tertentu di hadapannya, kemudian berfantasi seksual dengan objek tersebut, atau digunakan kepada pasangan agar bisa meraih kepuasan seksual yang maksimal.

Menurut sebuah penelitian, fetish yang paling umum melibatkan bagian tubuh, seperti kaki, atau fitur tubuh, seperti obesitas, penindikan, atau tato. Sejauh ini kaki adalah yang paling umum. Ukuran tubuh, dan fetish rambut tidak jauh di belakang.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu dengan psikolog Arrundina Puspita Dewi, MPsi, ia menjelaskan bahwa fetishistic disorder merupakan gangguan psikologis yang terkait dengan daya tarik seksual pada benda mati atau bagian tubuh.

"Salah satu gejala gangguan ini adalah selama setidaknya 6 bulan si individu ini memiliki gairah seksual yang berulang dan intens melalui fantasi dan dorongan untuk berperilaku seksual dengan menggunakan benda mati, atau fokus yang sangat spesifik pada bagian tubuh tertentu nongenital," ujar Arrundina.(detik.com)