Video Eksklusif! Rekaman CCTV Editor Metro TV Yodi Prabowo Beli Pisau

Infomenia.net -  Polisi menyimpulkan editor Metro TV, Yodi Prabowo, yang ditemukan meninggal di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, J...


Infomenia.net - Polisi menyimpulkan editor Metro TV, Yodi Prabowo, yang ditemukan meninggal di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, Jumat (11/7/2020), bukan korban pembunuhan. Berdasarkan bukti dan keterangan saksi serta ahli, diduga kuat dia bunuh diri. Salah satu bukti adalah pembelian pisau yang terekam CCTV. Berikut ini videonya.









Duga Editor Metro TV Bunuh Diri, Polisi: Kami Terbuka Jika Ada Info Lain

Polda Metro Jaya telah mengumumkan hasil penyelidikan dan penyidikan terhadap kematian editor Metro TV Yodi Prabowo. Polisi menyimpulkan Yodi Prabowo meninggal akibat tindakan bunuh diri. Lalu, bagaimana kelanjutan kasus tersebut ke depannya?
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekaligus ketua tim khusus yang dibentuk untuk mengungkap kematian Yodi Prabowo, Kombes Tubagus Ade Hidayat, mengatakan pihaknya terbuka jika di kemudian hari ada informasi lain yang bisa memberikan petunjuk adanya dugaan pidana dalam kematian Yodi Prabowo.

"Lalu bagaimana perkaranya? Kami membuka diri kalau ada informasi dan lain sebagainya," kata Tubagus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/7/2020).


Sementara itu, terkait temuan kandungan positif amfetamin pada jenazah editor Metro TV tersebut, Tubagus mengatakan dari awal pemeriksaan tim khusus yang dipimpinnya tersebut berfokus pada pengungkapan penyebab kematian Yodi Prabowo. Dia mengatakan bisa saja tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mendalami lebih jauh terkait temuan tersebut.

"Kalau orientasi awal kita menjawab teka-teki kenapa dia meninggal. Saya belum ke area amfetamin didapat dari mana. Ya bisa saja Direktorat Narkoba yang akan kerjain itu," katanya.


Seperti diketahui kasus kematian Yodi Prabowo telah menjadi perhatian publik selama dua pekan terakhir. Banyak pihak yang menunggu penyebab dari kematian editor Metro TV tersebut yang mayatnya ditemukan di daerah Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/7) lalu.

Dari hasil penyelidikan kepada tempat perkara kejadian (TKP), penggalian keterangan 34 saksi dan saksi ahli, serta diperkuat oleh bukti pendukung lainnya, polisi menyimpulkan Yodi Prabowo meninggal akibat tindakan bunuh diri.

Sejumlah fakta baru kemudian terungkap dari hasil penyelidikan yang disampaikan polisi hari ini. Polisi mengatakan pisau yang menjadi barang bukti dan ditemukan di bawah tubuh jenazah saat masih berada di TKP, ternyata dibeli sendiri oleh korban di Ace Hardware di daerah Rempoa, Tangerang Selatan.

Hal tersebut terungkap dari bukti petunjuk CCTV di Ace Hardware di mana tertangkap kamera Yodi Prabowo yang membeli pisau yang digunakan dirinya untuk menusuk ke bagian dada dan leher tubuhnya sendiri.

Pihak keluarga Yodi Prabowo sudah angkat bicara terkait hasil penyelidikan yang disampaikan polisi hari ini. Wandi, ayah Yodi Prabowo, mengaku tidak percaya anaknya bunuh diri.

"Barusan saya ikuti press release Kabid Humas dan jajarannya dan simpulkan diduga bunuh diri. Tapi saya terus terang sebagai orang tua kecewa dengan kesimpulan itu karena nggak mungkin anak saya bunuh diri," kata Suwandi saat ditemui di kediamannya, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (25/7).(detik.com)