Vicky Prasetyo Ditahan Terkait Gerebek Angel Lelga

Infomenia.net -   Vicky Prasetyo resmi ditahan atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Angel Lelga. Vicky sudah berada di Kej...

Infomenia.net -  Vicky Prasetyo resmi ditahan atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Angel Lelga. Vicky sudah berada di Kejari Jakarta Selatan sekitar 3 jam.

Vicky lantas keluar, lalu dimasukkan ke mobil tahanan. Vicky Prasetyo dibawa ke mobil tanpa banyak bicara.


Saat dimasukan ke mobil tahanan dia terpantau mengenakan kaus hitam juga masker hitam. Sebelumnya Vicky terlihat rapih saat tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.


Dalam kesempatan itu Vicky juga tak terlihat diborgol. Mantan suami Angel Lelga itu juga tak mengenakan rompi tahanan berwaran merah.

Vicky Prasetyo dalam kesempatan ini juga ditemani oleh adiknya Bebby Prasetyo. Bahkan dia berpesan kepada Bebby untuk menjaga anak-anaknya.


"Jaga anak-anak ya Beb," kata Vicky kepada Bebby.


Disinggung soal penahanan kakaknya, Bebby mengaku tak sedih. Padahal dia terlihat menangis.


"Nggak sedih," katanya sambil menangis.



Sebelumnya, Vicky Prasetyo melakukan penggerebekan ke rumah Angel Lelga pada November 2018. Lantaran Vicky Prasetyo mencurigai Angel berselingkuh dengan sosok Fiki Alman.


Dalam kesempatan itu, Vicky Prasetyo membawa berapa orang. Setibanya di rumah Angel, Vicky langsung mendobrak kamar sang istri.


Karena tak terima dengan tindakan itu, akhirnya Angel Lelga melaporkan Vicky Prasetyo itu ke Polres Jakarta Selatan. Vicky dituduh melanggar Pasal 27 ayat 3 UU ITE juncto 335 dan 311 tentang pencemaran nama baik serta fitnah.



Vicky Prasetyo Ditahan karena Ada Potensi Melarikan Diri


Vicky Prasetyo resmi ditahan lantaran dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik. Kasus itu diadukan oleh Angel Lelga ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasus itu sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Sementara itu, Andhi Arhdani, Kepala Seksi Intelijen, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, mengungkapkan berkas kasus Vicky Prasetyo sudah masuk pelimpahan tahap dua. Sehingga Vicky Prasetyo harus ditahan.

"Vicky Prasetyo, hari ini yang bersangkutan diajukan pelimpahan tahap dua dari penyidik ke penuntut umum dan dari tim penuntut umum melakukan penahanan kepada yang bersangkutan selama masa persidangan," kata Andhi Arhdani di kantornya, Selasa (7/7/2020).

Andhi juga mengatakan alasan penahanan itu lantaran Vicky Prasetyo takut melarikan diri. Selain itu, Vicky ditakutkan menghilangkan barang bukti.

"Ada beberapa hal, salah satunya ya takut melarikan diri, itu yang utama. Kemudian ada menghilangkan barang bukti, mempengaruhi saksi-saksi, ini hanya untuk mempercepat proses saja," lanjutnya.

Disinggung mengenai Vicky Prasetyo tidak koperatif, Andhi menyebut ada potensi ke arah sana.

"Semua pasti berpotensi ke arah sana, tapi tujuan kita menahan sesuai dengan hukum acaranya itu memang salah satunya saja," lanjutnya.


Andhi juga mengungkapkan Vicky Prasetyo ditahan selama 20 hari ke depan. "Kita melakukan penahanan untuk 20 hari ke depan," katanya.

Disinggung apakah ada upaya dari Vicky Prasetyo untuk mengubah status menjadi tahanan kota, Andhi menyebut ada upaya dari pihak Vicky untuk ke arah sana.

(detik.com)