Polisi Ungkap soal 2 Pria yang Dikaitkan dengan Tewasnya Editor Metro TV

Infomenia.net -  Dua orang warga sempat memberikan kesaksian, mengaku melihat dua pria mencurigakan pada malam editor Metro TV Yodi Prabow...

Infomenia.net - Dua orang warga sempat memberikan kesaksian, mengaku melihat dua pria mencurigakan pada malam editor Metro TV Yodi Prabowo tewas di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Hasil pendalaman polisi, dua pria misterius itu tidak ada hubungannya dengan kematian Yodi Prabowo.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan kedua pria yang diungkap saksi itu terlihat di Jl Inspeksi, Pesanggrahan, sekitar pukul 02.00 WIB.

"Saya ketemu sama yang bersaksi bahwa pada pukul 02.00 WIB melihat dua orang yang pakai baju kerja, terus pakai jaket kupluk warna hijau. Saya temui yang bersangkutan, saya tanya, 'Bapak lihat di mana, pada jarak berapa, jam berapa?'. Dia bilang lihat waktunya jam 02.00 (dini hari). Kalau berdasarkan orang yang ronda, motor sudah ditemukan dan berarti peristiwa itu (Yodi Prabowo diduga bunuh diri) sudah terjadi," kata Tubagus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020).


Tubagus mengatakan, dari segi posisi ditemukannya dua pria mencurigakan itu, kecil kemungkinan bahwa kedua pria tersebut terlibat pada kematian Yodi Prabowo. Menurutnya, jarak antara lokasi tempat jenazah Yodi Prabowo ditemukan dengan dua pria yang dilihat warga tersebut tergolong jauh.

"Kedua, dari lokasi, saya tanya 'di mana Bapak melihat?' 'Deket, Pak' kata dia. Saya bersama tim kemudian menyusuri jalan. Jadi dari TKP kalau nyeberang itu masuk perumahan kalau jam 10.00 malam itu diportal, ada Makam Tanah Kusir, di sana ada danau, orang itu melihat (dua pria mencurigakan) itu bukan di danau, tapi ke sana lagi. Jadi agak jauh ya," beber Tubagus.

Dari dua hal tersebut, Tubagus meyakini kedua pria yang sempat dicurigai warga tersebut tidak ada kaitannya dengan kematian editor Metro TV tersebut.

"Jadi itu dari sisi waktu, dari tempat kita lihat itu merupakan dua kejadian yang terpisah. Tidak ada korelasinya," ungkap Tubagus.


Sebelumnya diberitakan, warga sekitar mengakui pernah melihat dua pria mencurigakan pada malam editor Metro TV Yodi Prabowo tewas. Polisi pun sempat mengecek keterangan saksi tersebut ke lokasi yang dimaksud, yaitu di Jalan Inspeksi, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, atau sekitar 400 meter dari Danau Cavalio.

Polda Metro Jaya sendiri telah mengumumkan hasil penyelidikan pada kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo. Dalam penyelidikan ini, polisi menyimpulkan kematian Yodi Prabowo akibat bunuh diri.

"Dari beberapa faktor penjelasan dari TKP, keterangan ahli, keterangan saksi, olah TKP, keterangan lain dan bukti petunjuk lain, penyidik sementara ini berkesimpulan bahwa yang bersangkutan diduga kuat melakukan bunuh diri," ujar Tubagus.(detik.com)