PMI Bondowoso Ungkap Gaya Penipu Ashanty Obral Janji Sumbang Rp 50 M

Infomenia.net -   PMI Bondowoso mengungkap gaya Rita Hapsari Ning Tyas saat mengobral janji untuk menyumbang. Perempuan yang nyaris menipu...

Infomenia.net -  PMI Bondowoso mengungkap gaya Rita Hapsari Ning Tyas saat mengobral janji untuk menyumbang. Perempuan yang nyaris menipu Ashanty itu mengobral janji dalam berbagai kesempatan.
Janji manis itu biasanya disampaikan saat PMI Jatim punya acara. Di antaranya Muskerprov PMI di Pasuruan pada November 2019 dan Penganugerahan Piagam Penghargaan Lencana Pendonor 75 Kali.

"Pas Muskerprov sudah ditawari. Lalu dilanjutkan pas acara penganugerahan pendonor," jelas Ketua PMI Bondowoso M Iqbal Afif, ketika berbincang dengan detikcom di kantornya, Minggu (19/7/2020).

Ia memaparkan, setelah acara Muskerprov PMI Jatim, masih ada lagi pertemuan berikutnya di Surabaya. "Intinya sama, dia akan memberikan bantuan ke PMI Bondowoso Rp 50 miliar. Pun kabupaten dan kota lainnya juga sama, dijanjikan bantuan miliaran," imbuhnya.

Kendati begitu, ungkap Afif, berdasarkan pengakuan beberapa pengurus kabupaten dan kota lain di Jatim, jumlah bantuan yang dijanjikan bervariasi. Yang pasti nilainya miliaran.


"Pasutri itu, khususnya yang perempuan, biasanya memanggil langsung atau mendatangi ketua PMI kabupaten/kota, di sela-sela rehat acara. Kemudian dilanjutkan pertemuan berikutnya," lanjut Iqbal.

Kasus janji palsu ini menguak setelah istri Anang Hermansyah, Ashanty merasa nyaris jadi korban penipuan oleh calon pembeli rumahnya. Yang mana, sang calon pembeli rumah itu ternyata perempuan yang mengobral janji ke PMI di Jatim.(detik.com)