Pertanyaan Mengganjal Hotman Paris Dengar China Beri Vaksin Corona ke Indonesia

Dream.co.id Infomenia.net -   Pengacara Hotman Paris Hutapea mengaku heran mendengar kabar pemerintah China  yang memberikan ribuan calo...

Dream.co.id

Infomenia.net -  Pengacara Hotman Paris Hutapea mengaku heran mendengar kabar pemerintah China  yang memberikan ribuan calon vaksin virus Covid-19 kepada Indonesia. Saat ini vaksi tersebut sedang melewati uji klinis tahan ketiga oleh PT Bio Farma.

Kebaikan perusahaan asal China, Sinovac, yang memberikan vaksin itu mengundang penasaran Hotman Sebuah pertanyaan dilontarkannya melalui sebuah video singkat yang ia unggah melalui akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Selasa 21 Juli 2020.


Pada awal video, Hotman mengatakan berita tibanya vaksin virus Corona dari China ini menjadi kabar menggembirakan bagi masyarakat.



" Berita yang sangat menyejukkan. Katanya di berita perusahaan Sinovac dari China telah mengirimkan vaksin ke Bio Farma di Bandung untuk dites dan diproduksi," kata Hotman yang terlihat berada d ijalanan di komplek perumahannya.

Menurutnya, informasi seperti ini seharusnya menjadi berita yang harus dibesar-besarkan oleh pemerintah guna memberikan harapan banyak orang.


Namun, Hotman heran dengan keputusan Sinovec yang memberikan vaksin tersebut yang kemungkinan harganya mencapai miliiaran dollar tersebut. Terlebih banyak perusahaan di dunia yang sedang berusaha menemukan obat dari wabah yang memicu pandemik di dunia ini.



" Cuma saya bertanya kalau benar vaksin tersebut telah efektif, bukankah nilainya milyaran dollar? Bukankah seluruh perusahaan di dunia berlomba-lomba? Dan kenapa Sinovac dari China begitu baik memberikan ke Bio Farma di Bandung?" tanya Hotman.

Hotman juga berharap Bio Farma segera mengumumkan hasil uji klinis vaksin dari Sinovac. Sebab, rakyat Indonesia dan bahkan masyarakat di seluruh dunia membutuhkan vaksin Covid-19.


Berikut video pernyataan Hotman paris: