Periksa 29 Saksi, Polisi Cocokkan Keterangan Pacar Yodi Prabowo dengan Saksi dan Bukti. Ternyata Tak Sesuai!

Infomenia.net -  Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo. Untuk menemukan sejumlah pe...

Infomenia.net - Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo. Untuk menemukan sejumlah petunjuk polisi telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk kekasih editor Metro TV yang bernama Suci.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Irwan Susanto mengatakan dalam pemeriksaan kekasih korban, Suci dinilai tidak terbuka kepada polisi. Irwan menduga ada rahasia yang disimpan oleh Suci.

"Karena ya mohon maaf pacar korban tidak terlalu terbuka dengan kami sehingga kita juga perlu keterangan juga," kata Irwan saat ditemui di kantornya, Jumat (17/7/2020).



Irwan menjabarkan maksud dari sikap kekasih editor Metro TV Yodi Prabowo yang cenderung tidak terbuka kepada penyidik. Polisi menduga sejumlah pengakuan Suci Fitri bersifat bohong.


"Ada beberapa hal yang sifatnya mungkin bohong, tapi kami masih mencocokkan dengan beberapa bukti. Kami menilai bukan kejanggalan, tapi keterangannya tidak sesuai," jelasnya. Pernyataan AKBP Irwan ini menjawab pertanyaan soal maksud sikap kurang terbuka Suci saat pemeriksaan.


"Artinya, beberapa keterangan ini mengerucut pelaku ada hal-hal yang sifatnya dari pihak saksi atau kerabat dari korban tidak sesuai," sambungnya.


Sejauh ini, Suci telah diperiksa polisi sebanyak 2 kali. Polisi akan terus melakukan pemeriksaan kepada para saksi hingga mendapatkan kesimpulan akhir dalam kasus pembunuhan editor Metro TV.


"Sementara baru 2 kali. Makanya pemeriksaan berlanjut terus sampai bisa dapatnya kesimpulan," ujarnya.



Terkait seberapa pentingnya pernyataan Suci dalam pengungkapan kasus ini, Irwan menyatakan bahwa keterangan Suci maupun para saksi lainnya bermanfaat untuk mengungkap berbagai motif pembunuhan.


"Jadi teman-teman tadi menanyakan kepada kami apakah ada motif. Jadi motif-motif itu sehingga kami perlu cari, apakah motif itu apakah motif ini, (atau) motif yang lain sedang kita cari," ungkapnya.



Selain itu, polisi juga telah memeriksa orang ketiga dari hubungan Yodi dan Suci Fitri. "Orang ketiga, ya? Sudah, sudah diperiksa," kata Irwan.


Perihal orang ketiga dalam hubungan Yodi Prabowo sebelumnya diungkapkan sang kekasih, Suci Fitri. Saat dimintai konfirmasi soal kebenaran orang ketiga ini, Irwan membenarkan.


Meski demikian, Irwan enggan menyebutkan detail pemeriksaan orang ketiga dalam kasus pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo. Irwan juga enggan menyebutkan inisial orang ketiga ini, namun dia menyebut ini agak unik.


"Ada, ada (orang ketiga)," jelasnya.


"Nanti, nanti. Karena agak sedikit unik, itu saja," sambungnya. Pernyataan ini terlontar dari Irwan ketika dia menjawab pertanyaan soal inisial orang ketiga itu dalam hubungan editor Metro TV Yodi Prabowo.


Periksa 29 Saksi

Tim gabungan kasus tewasnya Editor Metro TV Yudo Prabowo sudah memeriksa 29 saksi. Para saksi tersebut orang-orang terdekat korban, orang yang ada di sekitar lokasi kejadian, serta rekan kerja korban, termasuk kekasih korban Suci Fitri Rohman.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Muhammad Irwan Susanto menilai pacar korban kurang terbuka saat memberikan keterangan kepada penyidik. "Pacar korban tidak terlalu terbuka dari kami sehingga perlu keterangan juga," katanya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (18/7/2020).

Menurut Irwan, ada beberapa keterangan dari kekasih korban yang tidak cocok atau tidak bersesuaian dengan keterangan lainnya ataupun barang bukti yang ditemukan. Saat ini penyidik sedang mencocokkan keterangan pacar Yodi dengan saksi dan barang bukti.


"Kami menilai itu bukan ada kejanggalan, keterangan tidak sesuai, adanya beberapa keterangan, kita mengerucut ke pelaku. Ada hal-hal sifatnya dari pihak saksi-saksi atau kerabat dari korban tidak bersesuaian," tuturnya.

(detik.com/Inews.id)