Kapal Asing Terekam Ambil Ikan di Natuna, Fadli Zon Beri Komentar Menohok!

Infomenia.net -  Kehadiran kapal-kapal asing yang masuk wilayah perairan Natuna membuat politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, meradang. Fad...

Infomenia.net - Kehadiran kapal-kapal asing yang masuk wilayah perairan Natuna membuat politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, meradang. Fadli menyebut bahwa masuknya kapal asing tersebut mengancam kedaulatan negara sekaligus melecehkan Indonesia.

Sebuah video yang menayangkan kehadiran kapal yang diduga berasal dari Vietnam di perairan Natuna ternyata tak hanya membuat geram mantan menteri Susi Pudjiastuti, namun juga anggota DPR RI Fadli Zon.


Fadli menyarankan agar ada tindakan tegas untuk mengusir kapal asing yang menangkap ikan di wilayah perairan Indonesia.

"Kalau benar kapal-kapal asing mulai masuk lagi wilayah perairan kita, ini ancaman kedaulatan sekaligus pelecehan terhadap eksistensi RI. Harus ada langkah berani usir mereka," tulis Fadli Zon seperti dikutip Suara.com, Jumat (3/7/2020).


Sebelum Fadli Zon, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, sudah berulang kali mengungkapkan kekesalannya ketika melihat kapal asing mulai berani mencari ikan di wilayah perairan Natuna.

Susi juga menyayangkan longgarnya aturan soal izin kapal asing masuk ke Indonesia hingga menyebabkan nelayan Indonesia terancam. Susi lantas membagikan video yang ia dapatkan dari nelayan Natuna tentang masuknya kapal asing yang diduga dari Vietnam pada 19 Juni lalu.

Susi pun berharap ada pernyataan tegas dari Presiden Jokowi di masa lalu yang memerintahkan untuk menenggelamkan kapal-kapal asing yang masuk perairan Indonesia dan melanggar peraturan dengan mencuri ikan.(suara.com)