Ike Muti Disomasi Pemprov DKI Gegara Foto Jokowi, Ini Profilnya

Infomenia.net -  Nama Ike Muti kini muncul dalam jajaran pencarian yang tengah dicari banyak orang di dunia maya. Hal tersebut terjadi usai ...

Infomenia.net - 
Nama Ike Muti kini muncul dalam jajaran pencarian yang tengah dicari banyak orang di dunia maya. Hal tersebut terjadi usai dirinya terlibat kasus dengan Pemprov DKI Jakarta.
Bintang Preman Pensiun itu dipermasalahkan karena postingannya yang dinilai tak sesuai dengan fakta sebenarnya.

Postingan yang dipersoalkan Pemprov DKI ada di akun medsos Ike Muti, baik di Instagram maupun di Twitter. Dalam postingannya, Ike Muti memajang foto dirinya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Menurut mereka saya Jokowi banget, makanya saya tidak terpilih di project Pemda DKI itu," tulisnya pada unggahan tersebut.

Baca juga: Cerita Ike Muti Bermain dalam Film Dokumenter
Lalu siapakah sebenarnya Ike Muti? Wanita bernama lengkap Indah Kartika Mutiarawati itu adalah seorang aktris yang kerap tampil dalam FTV hingga sinetron.

Nama Ike Muti mulai dikenal setelah berperan sebagai Euceu atau Khadijah dalam sinetron Preman Pensiun. Selain itu aktris berusia 47 tahun itu juga aktif sebagai pegiat Anti Narkoba.

Ike Muti juga dikenal berkat beberapa perannya di beberapa film, seperti Merry Go Round, Tania, 2 Batas Waktu, Bluebell hingga Kain Kafan Hitam.

Menanggapi hal tersebut Pemprov DKi Jakarta pun melayangkan somasi melalui akun Twitter resminya. Mereka menyinggung beberapa poin seperti project apa yang dijanjikan kepadanya.

Berikut keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta:

Sehubungan dengan postingan saudara di akun IG @ikemuti16 yang kemudian menjadi berita yang viral di media sosial pada hari Kamis 30 Juli 2020 yang pada intinya menyatakan ada tawaran project di Pemda DKI yang mensyaratkan Anda untuk menghapus foto Anda dengan Presiden Joko Widodo agar mendapat project tersebut.

Oleh karena isi postingan tersebut tidak faktual, tidak benar dan berisi kebohongan serta telah viral di medsos yang membuat nama baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dirugikan, maka dengan ini kami memperingatkan Saudara untuk:

1. Menjelaskan apa proyek yang Saudara sebutkan dan siapa penanggungjawabnya?
2. Menyebutkan dengan jelas siapa yang menyuruh Saudara untuk menghapus foto Anda dengan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan proyek tersebut, serta kapan dan melalui media komunikasi apa instruksi itu disampaikan.
3. Menunjukkan bukti komunikasi yang menyatakan permintaan Pemerintah Provinsi DKI untuk menghapus foto Anda dengan Presiden Joko Widodo.

Kami tunggu dalam waktu 2x24 jam terhitung sejak Jumat 31 Juli 2020. Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana.(detik.com)