Dihujat karena Diduga Dukung Anji, Rina Nose Buka Suara

Infomenia.net -  Rina Nose tengah jadi bulan-bulanan netizen. Ia dihujat banyak orang lantaran diduga membela Anji yang menyuarakan bahwa CO...


Infomenia.net - 
Rina Nose tengah jadi bulan-bulanan netizen. Ia dihujat banyak orang lantaran diduga membela Anji yang menyuarakan bahwa COVID-19 tak begitu berbahaya.

Setelah dihujat di media sosial selama beberapa hari belakangan, pengisi acara OVJ ini akhirnya buka suara. Ia menuliskan pendapatnya lewat unggahan terbaru di Instagram Story.


"Saya selalu memiliki empati terhadap orang-orang (siapapun itu) yang disudutkan oleh opini publik secara membabi buta akibat mengungkap sebuah pemikiran (yang sebetulnya tidak melanggar nilai moral ataupun melanggar hukum) di ruang publik," kata Rina Nose.

Perempuan berusia 37 tahun tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa berempati kepada orang-orang yang berani bersuara. Ia mengaku pernah merasakan di posisi yang sama dengan orang-orang tersebut.


"Saya pernah punya pengalaman pahit semacam "penindasan mental" oleh publik secara massive dan terus menerus, jadi saya paham betul bagaimana rasanya berada dalam kondisi itu," tuturnya.

Dalam postingan berikutnya, Rina Nose kembali menegaskan bahwa dirinya hanya berempati. Menurut Rina, berempati tidak sama dengan menyetujui opini orang yang didukungnya tersebut secara keseluruhan.


"Kalau saya mengungkapkan sebuah dukungan pada orang-orang yang mengalami hal serupa, itu adalah bentuk empati. Bukan serta merta saya mutlak menyetujui semua perilaku atau pemikiran orang tersebut," ungkap Rina Nose.

"Sebab saya tidak suka dikotak-kotakkan. Saya risih dengan sebuah label. Pengikut inilah, penganut anulah. Justru saya terbuka dengan berbagai hal dan kemungkinan. Karena memang tidak ada yang lebih abadi daripada perubahan," lanjutnya.

Wkwkwkw pic.twitter.com/5sYWMtowe7

— Etim Etim Eci Berkebun (@sintasnap) July 26, 2020

Sebelumnya, Anji mengunggah screenshot chat seseorang artis yang mendukungnya. Anji memang tidak mengungkap identitas artis tersebut, namun ia mengatakan sang artis memiliki pengikut di Instagram sebanyak lebih dari 19 juta.

Selain itu, Anji juga memperlihatkan sedikit bagian dari foto display picture (DP) artis tersebut. Para netizen yang menyelidikinya, menduga artis yang dimaksud Anji adalah Rina Nose. Sejak saat itu, Rina Nose jadi bahan perbincangan netizen.(Kumparan.com)