Curhat Pilu Jessica Iskandar, Mau Bunuh Diri Akibat Putus Cinta

Infomenia.net -   Jessica Iskandar kembali menghadapi kisah cinta yang rumit. Santer diberitakan, pertunangannya dengan Richard Kyle yang ...

Infomenia.net -  Jessica Iskandar kembali menghadapi kisah cinta yang rumit. Santer diberitakan, pertunangannya dengan Richard Kyle yang bahkan sudah hampir ke pelaminan kandas setelah keduanya diketahui tidak saling mem-follow di Instagram.



Tapi sebelum itu, aktris yang disapa Jedar ini pernah gagal membina rumah tangga dengan Ludwig Franz Willibald. Perpisahan itu membuat Jessica Iskandar mengalami trauma mendalam. Bahkan Jessica sempat berniat untuk mengakhiri hidupanya. Berikut ulasannya.

Berniat Bunuh Diri Saat Hamil



Jessica Iskandar sempat mengejutkan publik di tahun 2013 lalu dengan kabar pernikahannya. Di mana, aktris 32 tahun itu dilaporkan menikah secara diam-diam dengan Ludwig Franz Willibald. Pernikahan Jedar dengan putra mahkota kerajaan Jerman ini dilangsungkan di sebuah gereja di Jakarta.


Namun di tahun berikutnya tepatnya pada Oktober 2014, Ludwig tiba-tiba mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Padahal pada 21 Juli 2014, Jessica baru saja melahirkan anak pertama mereka. Tapi akhirnya pengadilan menolak tuntutan tersebut dan pernikahan Jessica dan Ludwig dianggap sah secara hukum.

Sebelum itu, Jessica Iskandar ternyata sudah dicampakkan oleh Ludwig. Di tengah kondisi tersebut, Jessica sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Dia pun terus menangis selama hamil. Hal ini diceritakan Jessica Iskandar saat menjadi bintang tamu di YouTube Melaney Ricardo yang dipublikasikan pada Kamis, 16 Juli 2020.


"Aku, waktu hamil, aku sudah sempat mau bunuh diri. Aku ngerasa, gue buat hidup baru (kelahiran El Barack), tapi enggak ada sosok ayah yang bisa hadir di hidup anak ini. Gue juga enggak mau menyakiti anak ini karena kekurangan sosok (ayah)," ungkap Jessica Iskandar yang dikutip IntipSeleb pada Jumat, 17 Juli 2020.

"Aku sembilan bulan hamil nangis. Enggak ada hari aku enggak nangis. Pergi syuting, pulang nangis, di jalan nangis. Mau syuting, berhenti dulu, habis syuting nangis. Itu penyebab aku ke Amerika," sambungnya.


Ludwig Tidak Pernah Datang ke Amerika


Hal ini juga yang membuatnya memutuskan terbang ke Amerika. Pemain film Dealova itu pun mengakui dirinya pergi ke Negeri Paman Sam karena takut orang-orang berpikiran negatif soal kehamilannya yang terjadi di luar nikah. Terlebih kala itu, Jessica Iskandar belum mengumumkan pernikahannya dengan Ludwig. 

Ludwig yang saat itu masih menghubunginya, menjanjikan akan mendampinginya saat melahirkan. Jessica pun mempercayai ucapan sang suami karena mereka pun sudah mendaftarkan pernikahan.

"Waktu itu kita masih komunikasi, masih sering ketemu. Aku bilang enggak bisa kaya gini terus. Kita enggak bikin pesta, aku enggak bisa di Jakarta terus. Yaudah kamu pergi aja duluan nanti aku nyusul. Dia selalu janjiin itu buat aku. Waktu itu masih ada harapan. Kan kita juga sudah bikin surat nikah, surat gereja, catatan sipil. Kita married secara agama dan negara di Indonesia," tegasnya. 


"Salahnya memang (hamil) di luar nikah. Aku bilang sama dia, 'enggak bisa kayak gini, kita harus bertanggung jawab.' Akhirnya, bikin surat pernikahan. Cuma, enggak di-announcement, enggak ada pesta," ungkap Jedar.

Setelah tiba di Amerika, Jessica Iskandar masih tetap menantikan kehadiran Ludwig. Tapi, dia tidak juga datang tanpa alasan. Sampai akhirnya, Jessica melahirkan anaknya seorang diri tanpa didampingi Ludwig. 


"Dia alasannya masih belum bisa, tapi bilang pasti akan datang. Tapi, sampai aku ngelahirin dan satu bulan di Amerika, dia enggak pernah datang," tandas Jessica Iskandar.

Kini, Jessica terancam kembali gagal dalam menikah. Sebelumnya, Jessica Iskandar sudah berencana menikah dengan Richard Kyle di dua lokasi yakni Bandung dan Bali. Tapi sayangnya, pernikahan mereka ditunda karena wabah virus corona atau COVID-19.(intipseleb.com)