Baim Wong Bicara Konten YouTube Jangan Dijadikan Ladang Duit dan Permintaan Maaf

Infomenia.net -  Aktor yang kini lebih aktif terlihat sebagai YouTuber, Baim Wong blak-blakan bicara tentang konten di YouTube saat ini. ...


Infomenia.net - Aktor yang kini lebih aktif terlihat sebagai YouTuber, Baim Wong blak-blakan bicara tentang konten di YouTube saat ini.

Tak hanya itu, Baim Wong juga berkomentar tentang alasannya untuk meminta maaf ketika timbul pro-kontra terkait konten yang diunggah di media sosial.

Seperti apa faktanya, simak rangkumannya berikut ini.

Pro-kontra konten Baim pilih memaafkan
Ada alasan mengapa Baim Wong lebih memilih memaafkan orang atau akun di tengah pro-kontra unggahannya.

Terlepas dari siapa yang benar, Baim kembali pada pemikiran untuk memaafkan daripada harus menghadapinya dengan frontal.

"Saya balik lagi ke agama, 'duh kasihan ya dia, takutnya kalau memang itu tidak benar, takutnya dosanya dia, kita ampuni saja,' itu rasanya jauh banget dibanding kita frontal," kata Baim Wong.

Bagi ayah satu anak itu, memaafkan bisa membuatnya merasa lebih tenang dengan tidak menyimpan dendam dan benci.


Jangan jadikan uang sebagai tujuan
Pesan ini diberikan Baim Wong pada orang-orang yang baru mulai membuat konten di YouTube.

"Sharing aja ke orang-orang yang mungkin baru buat, digital itu bisa gampang bisa susah. Karena kalau kita awalannya tidak terpaut dengan apa yang mau kita dapetin, misalnya uang," tutur Baim.

"Orang sekarang itu kebalik, duitnya dulu," imbuh Baim.

Buat konten apa adanya bukan dibuat-buat
Baim menyadari bahwa YouTube melihat karakter yang dijual bukan kontennya.

Oleh karenanya, sejak membuat momen lamaran yang ternyata disukai banyak orang, hingga video membagikan rezeki, bagi Baim itu memang sisi lain dirinya yang ingin dibagikan pada publik.

Dengan kata lain, bukan suatu hal yang dibuat-buat demi konten.


Tidak ada niatan Baim Wong sejak awal membuat konten untuk menghasilkan uang, melainkan untuk menyimpang kenangan.

Seperti ketika ibunya meninggal, keluarganya yang dulu tidak suka disorot kamera, akhirnya bersyukur karena setidaknya Baim membuat video tentang ibu mereka.

Hal-hal yang terlihat sederhana seperti itu yang ingin diangkat Baim Wong menjadi konten YouTube miliknya.

"Saya mau mengubah persepsi orang mengenai sesuatu hal, terkadang kita buat dulu aja nanti jadi besar, biarin uang itu datang, jangan direncanain," ujar Baim Wong.

Diketahui kanal YouTube Baim Wong, Baim Paula, termasuk dalam kanal yang memiliki banyak subscriber di Indonesia.(kompas.com)