Anaknya Disebut Terlalu Kurus, Shandy Aulia Mengamuk

Infomenia.net -  Salah seorang warganet bertanya kepada Shandy Aulia lewat Instagram perihal berapa tinggi dan berat badan anaknya, Claire...

Infomenia.net - Salah seorang warganet bertanya kepada Shandy Aulia lewat Instagram perihal berapa tinggi dan berat badan anaknya, Claire Herbowo. Ia lalu menjawab bahwa anaknya memiliki berat 5,7 kilogram dengan tinggi 64 sentimeter.

Melalui Direct Message, seorang warganet mengatakan bahwa bayi Shandy Aulia memiliki bobot tubuh yang kurus bila dilihat dari segi usia, yaitu empat bulan.

"Ya Allah, kurus banget, nggak sesuai sama usianya. Hati-hati stunting dan gizi buruk, takut menghambat perkembangannya nanti. Jangan egois," tulis warganet tersebut yang diunggah kembali Shandy Aulia di Instagram Story, Rabu (22/7/2020).


Sebagai ibu, emosi Shandy Aulia tersulut dengan pernyataan tersebut. Istri David Herbowo ini langsung menyerang balik sang warganet.

"Menurut saya, orang dan perkembangan kamu yang terhambat. Gizi kamu juga belum cukup sampai ke otak, hingga bisa memberikan pernyataan seperti ini," tulis artis berusia 33 tahun tersebut.

"Ok lah saya egois, tapi paling tidak otak saya tidak kurang gizi," sambung Shandy Aulia dengan membubuhkan emotikon tersenyum.


Dia juga menyarankan warganet tersebut untuk memeriksakan diri ke dokter. "Btw cara bicara kamu pun tidak sesuai dengan USIAmu. Hati-hati deh kamu cek ke dokter mungkin GIZI kamu buruk," tutupnya.

Sebelumnya, Shandy Aulia juga sempat menuai kritik lantaran telah memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) kepada anaknya di usia empat bulan. Terkait polemik ini, ia akhirnya memberi penjelasan.


Bintang film Eiffel I'm In Love dan Rasuk ini menjelaskan, keputusan itu sudah melalui konsultasi dokter spesialis anak dan gizi. Jadi, keputusan memberi MPASI pada anak memang tidak sembarangan.

"Saya sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Anak dr. Eric Gultom Sp A.(K) dan dengan Dokter Gizi dr. Samuel Oetoro perihal MPASI pada Claire saat ini, jadi bukan hanya keputusan sok tau saya," tulis Shandy Aulia sebagai keterangan foto belum lama ini.(Liputan6.com)

View this post on Instagram

DELETE SOON! Ini salah satu contoh komentar yang mewakili komentar tidak BEROTAK 😊 Kepada yang terhormat @revanina_aghnia kata kata anda “MENGAKUI KESALAHAN ?” Mba/Ibu Klarifikasi bukan urusan SALAH/ BENAR tapi sebuah keputusan untuk meluruskan hal atau topik supaya tidak adanya lagi pemahaman yang salah😊 dan juga untuk orang yang pemikiran dan OTAKnya seperti anda yang hanya bisa ASUMSI akan klarifikasi yang saya sudah jelaskan. Bahwa saya TIDAK menyarankan untuk Ibu-Ibu lainnya, dan baiknya mengikuti WHO. Anda berkata ANJURKAN artinya setiap ibu memiliki HAK mengambil keputusan apa yang di rasa baik atau tidak untuk anaknya masing-masing. Kepada yang terhormat @han_ko88 halooo... mungkin anda gunakan akun fake ataupun real saya tidak peduli tapi komentar anda sangat niat sekali ya... Anda HEBAT!!! Sudah bisa memastikan anak saya UNDERWEIGHT👏🏻 Nihhh saya akan berani NGOMONG! Anak saya TIDAK UNDERWEIGHT! Berat sesuai pada usianya bila terlihat lebih kurus dari bayi gendut apakah salah??? Apakah artinya tidak sehat? Atau OTAK anda yang tidak sehat??? Apakah semua bayi masa kesiapan makannya itu HARUS TENG 6 bulan ?! Anak saya sesuai dan masuk dengan kurva berat bayi ideal tidak UNDERWEIGHT sesuai dengan beratnya di usia bayi 5 Bulan. PAKAI OTAK ANDA dalam berpendapat😊 TAPI OTAK anda memang TONG KOSONG! Isi OTAK ANDA SOK TAU! Dengan anda berkomentar seperti ini, artinya semua bayi di dunia yang memulai MPASI sebelum 6 bulan sudah pasti underweight ? Wah HEBAT asumsi dan keterangan anda sangat percaya diri MELEBIHI DARI DOKTER. 👏🏻👏🏻👏🏻 Oh satu lagi! INTINYA komentar anda tidak pakai OTAK.
A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on