Viral Video 'Orang Tidur di Genangan Banjir Rob', Ini Penjelasan Polisi

Infomenia.net -   Viral video seorang pria yang tampak tertidur pulas di genangan banjir rob di Pluit Jakarta Utara. Polisi kemudian membe...

Infomenia.net -  Viral video seorang pria yang tampak tertidur pulas di genangan banjir rob di Pluit Jakarta Utara. Polisi kemudian memberikan penjelasan terhadap video tersebut.
Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/6) dini hari. Kejadian itu ada di Penjaringan, Jakarta Utara.

"Hasil keterangan yang didapat bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu, tanggal 7 Juni 2020, sekitar pukul 01.00 WIB, di Jl.Pluit Utara Raya Kel.Pluit Kec.Penjaringan Jakarta Utara," kata Herdi dalam keterangannya, Minggu (7/6/2020).

Herdi mengatakan saat petugas melakukan patroli, korban tampak tertidur pulas. Saksi melihat korban dalam kondisi mabuk.

"Saat itu saksi hanya melintas dan membiarkan korban tertidur di genangan air tersebut, karena ketakutan, melihat kondisi korban dalam keadaan mabuk," jelas Herdi.

Saat terbangun, korban kemudian menghampiri Pos Linmas. Korban kemudian mengambil motornya dan meninggalkan lokasi.

"Sekitar satu jam korban terbangun dan langsung berjalan ke Bengkel United Oil sedangkan motor diamankan oleh Linmas ke samping pos, setelah sadar korban menghampiri Pos Linmas dan mengambil kembali motornya," katanya.

"Atas kejadian tersebut saksi tetap berpatroli kembali, dan kejadian tersebut tidak dilaporkan kepada Danru pos RW 5 maupun Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara," imbuhnya.

Beredar sebuah video di media sosial seorang pria tengah tertidur di jalanan yang sedang terendam banjir rob. Dalam video itu, dinarasikan pria tersebut tertidur karena diduga mabuk.


Video tersebut juga menjelaskan lokasi pria tertidur di tengah genangan banjir rob itu berada di Jalan Pluit Raya, Jakarta Utara. Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Sungkono mengatakan, hingga kini tak ada laporan polisi mengenai peristiwa tersebut.(detik.com)