Viral "Pria Berseragam" Remehkan Gaji Anak IT, Ternyata Malah Kalah Jauh

Infomenia.net - Sebuah cuitan dari akun @txtdrberseragam dibanjiri komentar warganet. Dalam cuitan tersebut, seorang pria mengirimkan pesan kepada seorang wanita mengenai penghasilan perbulannya dengan dalih mengajaknya berkencan. "Mending kamu pacaran sama aku daripada sama cowokmu yang anak kuliahan. Lihat penghasilan ku sebulan segitu," tulisnya. 

Akun @txtdrberseragam sendiri merupakan akun yang mengirimkan tweet secara anonim mengenai pengalaman netter dengan orang-orang 'berseragam', sehingga ada kemungkinan pria ini adalah pegawai pemerintah atau aparat. Pria ini juga mengungkapkan bahwa pangkatnya masih rendah, namun sudah mendapatkan gaji belasan juta per bulannya. Persoalan dimulai ketika ia mulai merendahkan kekasih wanita tersebut. "Padahal aku masih pangkat rendah timbang cowokmu yang kuliah IT," ucapnya.


Dipandang sebelah mata tentu membuat sang kekasih yang merupakan anak IT geram. Akhirnya ia memutuskan untuk membalas pesan pria tersebut. "Dikit banget bos gaji ente," balasnya. Ia juga mengirimkan bukti transfer pendapatannya bulan ini. Rupanya, pendapatan anak IT tersebut capai Rp 56 juta.

Warganet pun turut memberikan pendapat soal gaji anak IT. "Gaji lu sebulan itu gaji satu proyeknya pacarnya dia broo," tulis akun @Unjur19. 




Benarkah gaji di bidang IT sampai puluhan juta? 

Berdasarkan survei, besaran gaji bidang teknologi informasi bisa berbeda jumlahnya antara data analyst, database administrator dan java programmer. Jika baru lulus, gaji IT umumnya di bawah Rp 10 juta namun tergantung bidangnya bisa mencapai Rp7-8 juta.  

Sementara yang senior dan berpengalaman, bisa belasan hingga 20 juta. Namun tentunya penghasilan ini masih bisa naik jika ada pekerjana freelance apalagi punya bisnis sendiri.

Bagaimana menurutmu?

Todayline.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel