Syifa Aafiyah Mojang Cantik Bandung Ditemukan, Keluarga Peringatkan Netizen

Infomenia.net -  Gadis asal Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat, Syifa Aafiyah, 18 tahun sudah ditemukan setelah sepekan menghilang. Kel...

Infomenia.net - Gadis asal Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat, Syifa Aafiyah, 18 tahun sudah ditemukan setelah sepekan menghilang. Keluarga membenarkan Syifa berada di Garut saat ditemukan oleh tim Polda Jawa Barat pada Kamis, 11 Juni 2020.

Salah satu keluarga, Muna Resmina yang merupakan bibi dari Syifa mengatakan saat ini keponakannya berada dalam kondisi sehat. Syifa kini tengah dalam pendampingan psikolog.


Muna mengaku bersyukur Syifa telah ditemukan. Meski begitu, dia mengatakan pihak keluarga terganggu dengan banyaknya komentar miring warganet terkait pemberitaan tentang Syifa.


" Saya harap orang-orang bisa mengerti keadaan kami sekarang masih sulit, apalagi untuk Syifa sendiri," ujar Muna, dikutip dari Ayobandung.com.


Masih Rentan

Muna menyatakan Syifa merasa tertekan ketika membaca beragam komentar miring netizen. Dia pun meminta empati dari para pengguna media sosial dengan tidak berkomentar sembarangan.

" Jangan sampai komentar atau pendapat mereka itu melukai hati Syifa, apalagi dia masih rentan keadaannya saat ini, masih harus didampingi psikolog," kata Muna.


Dari penuturan Syifa, Muna menjelaskan keponakannya mengaku pergi ke Garut sendirian. Gadis itu tidak mengajak teman dekatnya.



" Alasannya pergi adalah hal privasi dan hanya dapat dikatakan pada keluarga juga psikolog, bukan untuk mencari perhatian," kata dia.(dream.co.id)



Polisi Ungkap Penyebab Syifa Si Gadis Bandung Kabur: Ada Masalah dengan Ibunya

Syifa Aafiyah (18) dipastikan sudah ditemukan oleh polisi pada Kamis (11/6) di Kabupaten Garut. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengatakan, Syifa meninggalkan rumah karena permasalahan dengan ibundanya, Ita Rostiawati.

Hingga kini, Syifa masih menjalani pemeriksaan di Polda Jabar di Bandung dan belum kembali ke orang tuanya. Polisi juga belum mendetailkan saat ditemukan, Syifa sedang bersama siapa.

"Belum (kembali ke orang tuanya). Kepergian Syifa Aafiyah ini kan dari rumah karena memang ada permasalahan dia dengan ibunya," kata Erlangga melalui sambungan telepon, Jumat (12/6).

Namun demikian, Erlangga tak menyebut secara rinci permasalahan di antara Syifa Aafiyah dan ibunya. Soal masalah itu akan dijelaskan psikolog dari Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Pemprov Jabar.

"Ya kalau permasalahan keluarga nanti dari psikologlah nanti yang menyampaikan," ucap dia.

Ke depan, Erlangga menambahkan, polisi dan Pemprov Jabar dipastikan akan memberikan pendampingan pada Syifa untuk menyelesaikan permasalahan dengan ibunya.

"Ini kan karena ada permasalahan dengan pihak keluarga, nanti kan dari PPA dan kita akan mendampingi tentunya di dalam menyelesaikan permasalahan antara ibunya dengan Syifa ini," pungkas dia.(Kumparancom)