Rhoma Irama Ngeyel Tetap Gelar Konser Akbar di Zona Merah, Gugus Tugas COVID-19 Hingga Bupati Bogor Geram


Infomenia.net - Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor menyesalkan tampilnya sejumlah artis dangdut top ibukota seperti Rhoma Irama dan Rita Sugiarto di Pamijahan Kabupaten Bogor, Minggu (28/6/2020). Karena ratusan warga terlihat menonton penampilan artis dangdut top ibukota tersebut tanpa mengindahkan physical distancing. Bahkan banyak terlihat warga yang tidak memakai masker saat menonton.

"Video tentang tampilnya Rhoma Irama, sudah diterima oleh gugus tugas. Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor menyesalkan terjadinya acara tersebut karena masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi atau proporsional belum berakhir," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor Sarifah lewat pesan WhatsApp yang dikirimkan ke SINDOnews, Minggu malam (28/6/2020).

Sebelumnya, kata dia, Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor yang juga merupakan Bupati Ade Yasin sudah melayangkan surat kepada pihak penyelenggara hajatan, agar membatalkan atau menunda penampilan Rhoma Irama dan artis lainnya sampai selesainya masa PSBB.

"Pihak Rhoma Irama pun, sudah memberikan statemen melalui video bahwa acara di Pamijahan tidak jadi dilaksanakan," timpal Sarifah yang juga merupakan Kepala Bappeda Kabupaten Bogor.

Sementara itu selain raja dangdut Rhoma Irama ternyata ada sejumlah artis dangdut top ibukota yang tampil di acara khitanan Raga Sudirja putera Surya Atmaja di Kampung Salak, Desa Cibunian, Pamijahan Kabupaten Bogor, pada Minggu (28/6/2020). Sejumlah artis itu diantaranya Lala Ardita, Rita Sugiarto, Yunita Ababil dan Ridho Rhoma. Mereka rata rata tampil menyanyikan tiga lagu dangdut.

Bang haji sapaan akrab Rhoma Irama ini menyanyikan beberapa lagu tanpa didampingi grupnya Soneta yang disaksikan ratusan penonton yang memadati lapangan yang disediakan panitia penyelenggara.

Dalam video amatir yang diunggah warga, Rhoma menyatakan penampilannya di Pamijahan tanpa didampingi Soneta semata mata untuk menghormati rekannya Surya Atmaja yang mengkhitankan anaknya yang bernama Raga Sudirja sehingga tampil secara mendadak tidak ada persiapan.

"Tadi pagi pak Surya bilang sudah bisa main. Biasanya tidak ada Soneta ga ada Rhoma Irama. Ga ada Rhoma ga ada Soneta. Saya akan menyanyi kalau ada Soneta. Tapi kali ini karena sahabat Surya Atmaja maka saya akan menyanyi bersama grup dangdut yang keren ini," kata Raja Dangdut Rhoma Irama.

Padahal sebelumnya Rhoma Irama resmi membatalkan rencana penampilannya dalam pesta khitan di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Hal itu disampaikan langsung oleh Rhoma dalam video melalui akun Facebooknya.

Dalam pernyataannya, Rhoma Irama mengatakan pelaksanaan konsernya bersama Soneta Group sudah direncanakan sejak jauh hari dengan penyelenggara yaitu Surya Atmaja yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di daerah Kecamatan Pamijahan.

"Dengan ini saya menyampaikan berita tentang pemunduran acara penampilan Soneta Grup di Pamijahan. Pertama, Pak Surya mengharapkan hadirnya Soneta Grup pada 28 Juni mendatang. Pada saat itu, dua bulan lalu ada rencana penampilan Soneta Grup pada acara khitanan bapak Surya," kata Rhoma, dalam video di akun Facebooknya.

Sementara sebelumnya Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor keberatan jika konser tersebut terlaksana, sebab saat ini Kabupaten Bogor masih PSBB Proporsional.

"Mohon bersabar dulu sampai pandemi ini berakhir, jadi saya minta agar konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, lagipula khawatir terjadi penularan virus semakin meluas," ujar Bupati Bogor Ade Yasin dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (24/6/2020).(sindonews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel