Detik-detik Polisi Grebek Kelompok John Kei di Bekasi, 22 Orang Diamankan

Infomenia.net -  Polisi melakukan penggerebekan kediaman yang diduga merupakan markas kelompok John Kei di Perumahan Taman Titian Indah, ...


Infomenia.net - Polisi melakukan penggerebekan kediaman yang diduga merupakan markas kelompok John Kei di Perumahan Taman Titian Indah, Kalibaru Timur, Medan Satria, Bekasi. Informasi yang dihimpun, penggerebekan ini diduga terkait dengan pengembangan kasus penembakan di Green Lake City, Tangerang dan pembacokan di Cengkareng. 

Dari laporan reporter tvOne, Kurnia Dwi Hapsari, pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota masuk ke lokasi perumahan pada pukul 22.00 WIB. Polisi mengamankan warga lain agar tidak mendekat ke lokasi.


"Ada tembakan dilayangkan ke udara, memang untuk peringatan dan sempat anggota untuk mengamankan orang orang yang ada di jalan tersebut," ujar Nia di lokasi, Minggu 21 Juni 2020.


Kondisi di lokasi saat ini memang cukup ramai. Untuk itu, Tembakan peringatan dilancarkan agar masyarakat tidak mendekat ke lokasi. 


"Memang diduga kasus penggerebekan ini ada kaitannya dengan kaitan kasus di Tangerang tadi siang," katanya.  Diduga kuat rumah tersebut memang merupakan rumah dari kelompok John Kei. 




"Saat ini pihak petugas kepolisian masih mengamankan orang yang ada di sana," kata dia. 



Perlu diketahui, dari hasil penggerebekan sebanyak 22 orang diamankan. Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.


"Betul, ini ada kaitannya. Jadi, malam ini tindak lanjut polisi dari aksi penyerangan di Tangerang dan Duri Kosambi," kata Tubagus dalam wawancara dengan tvOne, Minggu malam, 21 Juni 2020.


Tubagus menambahkan 22 orang diamankan diduga terlibat dalam aksi penyerangan di Green Lake City dan Duri Kosambi. Dia menambahkan, penangkapan ini sudah disertai dengan alat bukti yang cukup.


Dia pun tak menampik kediaman yang digerebek masih ada hubungan kerabat dengan John Kei.


"Kami sudah cukup untuk melakukan penangkapan. Pemilik rumah masih ada (hubungan dengan John Kei), pastinya ada," sebutnya.


Pun, dalam penggerebekan ini ditemukan banyak senjata tajam seperti badik, golok sampai pipa paralon panjang. 



"Kami mengamankan 22 orang. Kuat dugaan di antara mereka terlibat aksi tadi siang. Dari lokasi ditemukan beberapa bukti, termasuk senjata tajam," tutur Tubagus.(viva.co.id)

baca juga berita sebelumnya:


Kronologi Kelompok Bersenjata Serbu Green Lake City Cipondoh, Tembak 2 Orang, Diduga karena Utang Nus Kei