Perlukah Pakai Masker Saat Bercinta? Yuk Tanya dokter Boyke

Infomenia.net -  Risiko penularan virus Corona bisa terjadi di mana saja, termasuk saat bercinta. Perlukah pakai masker saat sedang memadu...

Infomenia.net - Risiko penularan virus Corona bisa terjadi di mana saja, termasuk saat bercinta. Perlukah pakai masker saat sedang memadu asmara?

Saat pandemi COVID-19 tengah berlangsung, banyak pasutri menjadi khawatir ketika akan melakukan hubungan seksual. Terlebih bagi yang menjalani LDR alias long distance relationship, misalnya saat suami sering bekerja ke luar kota.

Menurut praktisi kesehatan seksual dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, risiko penularan bisa dicegah dengan selalu menjaga kebersihan. Pastikan seluruh permukaan tubuh sudah bersih dari kemungkinan ada droplet yang menempel.

"Ketika mau masuk ke rumah, harus mandi, ganti baju, cuci rambut, dan cuci tangan. Ganti semuanya yang baru jika ingin melakukan hubungan seks," pesan dr Boyke dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (9/6/2020).

"Nah kalau kepikiran saya ketularan nggak ya? Untuk itu Anda bisa melakukan pemeriksaaan. Kalian bisa tes PCR, yang mudah aja cuman beberapa menit, untuk make sure aja. Kalau sudah yakin ya sudah kalian boleh melakukan hubungan seks kalau sudah sama-sama bersih," tambah dr Boyke.(detikcom/artikelasli)