Penampakan Kawasan Puncak Bogor yang Macet Parah Diserbu Wisatawan, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Infomenia.net -  Kemacetan parah terjadi di jalur Puncak Ciarua, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/6/2020) sore. Kemacetan terjadi akibat memb...

Infomenia.net - Kemacetan parah terjadi di jalur Puncak Ciarua, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/6/2020) sore. Kemacetan terjadi akibat membeludaknya jumlah wisatawan yang memadati kawasan ikon wisata di Kabupaten Bogor tersebut.

Ratusan kendaraan wisatawan baik sepeda motor maupun mobil terjebak kemacetan sepanjang belasan kilometer. Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, ratusan pengendara motor dari dua arah tampak tak bisa bergerak di tengah kemacetan. Sebagian dari mereka juga terlihat tidak memakai masker.

Membeludaknya jumlah wisatawan hingga memicu kemacetan total itu diduga karena mereka ingin mengusir penat setelah tiga bulan terkurung akibat pandemi corona.

Padahal, Pemkab Bogor hingga kini belum reami membuka tempat wisata termasuk untuk kawasan puncak.

Pantauan iNews, sejak Minggu pagi, gelombang arus wisatawan terus berdatangan ke kawasan kebun teh Cisarua.

Hingga malam ini, kepadatan kendaraan terutama arah Jakarta masih terjadi. Untuk mengurai kemacetan, jajaran Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa atus lalin satu arah dari arah Puncak menuju Jakarta.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri menegaskan, di wilayah Bogor lalu lintsa ramai lancar dan kondusif. Kalau pun ada kepadatan, diatasi dengan rekayasa one way.

"Di wilayah bogor ramai lancar terkendali dan kondusif. Kepadatan volume kendaraan diatasi dengan rekayasa one way arah Jakarta," ujarnya saat dikonfirmasi.(Inews.id)