Notifikasi di Layar saat Anies Nyatakan PSBB Diperpanjang Ini Bikin Salfok

Infomenia.net -   Ada yang menarik perhatian warganet dalam siaran konferensi pers Status Pembatasan Sosial Berskala Besar DKI Jakarta yan...

Infomenia.net -  Ada yang menarik perhatian warganet dalam siaran konferensi pers Status Pembatasan Sosial Berskala Besar DKI Jakarta yang tengah disampaikan Gubernur Anies Baswedan.

Warganet terperangah dengan adanya notifikasi reminder atau pengingat yang muncul di layar presentasi.



Ketika itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menjelaskan perihal masa transisi DKI Jakarta di Balai Kota, yang juga diunggah lewat kanal YouTube PEMPROV DKI JAKARTA, Kamis (4/6/2020).

Saat layar menunjukkan halaman presentasi tentang Jadwal Pembukaan Transisi Fase I, sebuah notifikasi pengingat bertuliskan "Tetes mata" muncul.


Momen itu segera ditangkap oleh warganet pengguna Twitter @VVYND yang jeli.

Tak hanya pengingat soal tetes mata, warganet juga menemukan pengingat lain yang membuat mereka salah fokus, kali ini adalah notifikasi menonton film yang muncul.

"Watch it again: Fuller House, Mission: Impossible -Rogue Nation and X-Men: Days of Future Past," bunyi notifikasi tersebut.


Notifikasi reminder menonton film di presentasi Anies Baswedan. (Twitter/@_raihandsome)

Momen munculnya notifikasi tetes mata dan menonton film yang ditanggapi pengguna Twitter @VVYND ini sontak membuat warganet lain keheranan.

"Mata netizen lebih jeli dari mata kucing," komentar seorang warganet.

"Ngeliat aja bang wkwkwk," tambah warganet lain yang juga tak habis pikir.

Ada pula warganet yang merasa sadar diri sebagai salah seorang pengguna fitur pengingat tersebut.

"Kenapa yak, gua ketawa terus sedetik kemudian inget kalau gue juga orang yang make reminder kayak begini hampir tiap hari biar semua terlaksana bener gitu," tulis seorang warganet.

"Reminder kita sama pak," tambah warganet lain.

Dalam rapat tersebut, diketahui Gubernur Anies mengumumkan soal Pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Jakarta diperpanjang kembali.


PSBB Jakarta diperpanjang ini sebagai masa transisi DKI Jakarta menuju new normal. Anies juga menjelaskan beberapa protokol yang harus dipatuhi warga Jakarta selama masa transisi ini.(suara.com)