Klarifikasi Baim Wong, dari Fitnah, Foto Bareng Presiden sampai Ustaz

Infomenia.net - Belakangan ini mata netizen belum beralih dari sosok Baim Wong, pemeran yang sukses menjadi seorang YouTuber. Baim sepertinya sedang diuji dengan tingkah netizen yang tak berhenti menyerangnya.

Pertama kali Baim menuai hujatan karena ia memasang foto bersama Presiden RI Joko Widodo. Kala itu ia mengucapkan selamat ulang tahun dan juga beberapa macam pujian. Unggahan ini, langsung mendapat cemoohan netizen.

Baim kemudian meralat dengan menghapus banyak bagian dari caption yang diunggah sebelumnya. Ia hanya menuliskan selamat hari lahir saja kepada pria asal Solo tersebut. Baim juga kemudian menutup kolom komentar.

Foto Bersama Ustaz

Tak lama, Baim Wong juga pamer unggahan dengan menampakkan foto kebersamaannya dengan ustaz Felix Siauw. Baim menuliskan bahwa dirinya juga siap menuntut ilmu dari sang ustaz yang menurutnya orang baik.

"Semoga bisa trus belajar dari mereka..," kata Baim di laman Instagramnya, baimwong, baru-baru ini.

Namun, unggahan tersebut justru mendapatkan 'nyinyiran' dari netizen. Banyak dari mereka yang tak sejalan dengan pemikiran sang ustaz, juga mencibir suami dari Paula Verhoeven tersebut.

Dibilang Fitnah

Permasalahan semakin melebar ketika Nikita Mirzani melontarkan sindirannya. Meski tak menyebut nama, namun menurut netizen Nikita jelas menunjuk kepada Baim Wong. Ada beberapa poin yang disinggungnya lewat Instagram Story.

"Foto sama pak Presiden Indonesia komennya ditutup, foto sama Ustad HTI yang udah dibuburkan itu komen dibuka. Di TV udah nggak laku merambat ke Youtube. Ternyata di Youtube pun lo makin nyebelin, penjilat," ujar Nikita.

"Kerjaannya fitnah mulu, pengen gue gampar muka lo kalo ketemu gue, sumpah. Bikin orang malu plus sakit hatinya gara-gara konten busuk lo. Kerja sama lo itu kayak kerja di zaman jahiliah, kebebasan orang dirampas, bayaran kecil. Sampai lo datang minta maaf ke orang yang udah lo fitnah di depan muka gue baru gue stop. Buru dah sebelum gue panas," tegas Nikita Mirzani.

Klarifikasi

Di kanal Youtube miliknya, Baim Wong akhirnya melakukan klarifikasi atas pemberitaan dan tudingan yang ramai di media sosial, sampai menjadi trending topic di Twitter. Ia pun merunutsatu per satu permasalahan yang perlu diluruskan.

"Rame amat berita bro, ada berita apa? Saya sebenarnya bingung juga. Tapi belum disebutkan nama atau udah ada? Belum, jadi jangan buruk sangka dulu," ucapnya menjawab unggahan dari Nikita.

Yang pasti, Baim tak pernah merasa dendam kepada siapapun itu. Ia justru mengasihani para pencibirnya yang bisa menuai dosa. "Kalian enggak apa-apa ngomongin saya. Tapi saya mohon mikirin Paula. Demi Allah, saya enggak ada dendam, sama sekali," paparnya.

Sama-Sama Orang Baik

Tentang kebersamaannya dengan ustaz Felix juga diklarifikasi. Ia hanya ingin berguru kepada sosok yang baik, termasuk sosok Felix Siauw. Ia juga tak mengetahui tentang polemik yang ada di masyarakat mengenai sang ustaz.

"Tidak tahu di belakangnya ada apa. Saya sibuk. Saya cuma tahu dia orang hebat. Dia masuk ke Islam penuh cerita. Cuma terkadang pas selesai itu semua, baru muncul berita-berita," ucap Baim Wong.

Demikian halnya ketia ia memuji Predisen Joko Widodo. "Kenapa judulnya (caption) saya ganti. Oh kayaknya yang era gini. Gue enggak tahu kalau Jokowi di mata orang gini ya. Kalau di mata Gue mah dia orang baik. Gue di sini enggak ngomong politik. Menurut opini Gue dia orang baik," paparnya.

Terkait dirinya menonaktifkan kolom komentar pada unggahan Jokowi, Baim tidak mau komen itu jadi perantara dosa. "Pro dan kontra berantem di situ. Takutnya itu jadi sarana kalian berantem. Karena waktu itu ada 22 ribu yang komen. Nanti dosanya ke saya," tandas Baim Wong.(Fimela.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel