Kasus Penemuan Mayat Perempuan Berambut Pirang di Mojokerto Terungkap, Begini Kesaksian Pelaku

Infomenia.net -  Kasus penemuan mayat perempuan berambut pirang di hutan Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) akhirnya terkuak. Kurang dari 24 j...


Infomenia.net - Kasus penemuan mayat perempuan berambut pirang di hutan Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) akhirnya terkuak. Kurang dari 24 jam, dua pelaku berhasil ditangkap berikut motif pembunuhan.

Masud Andi Wiratama (27) warga Kelurahana Pamotan, Kecamatan Porong dan Rivat Rizatur Rizan (20) asal Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo ditangkap personel Satreskrim Polres Mojokerto. Keduanya menghabisi nyawa korban, bernama Vina Aisyah Pratiwi (21).

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku kesal terhadap korban karena kerap ditagih utang sebesar Rp40 juta. Pelaku meminjam uang tersebut pada Januari dan belum dibayar hingga saat ini.

"Saya kesal ditagih utang Rp40 juta. Saya pinjam dari bulan Januari 2020," kata Masud saat ekspose kasus, Kamis (25/6/2020).

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan pelaku Masud Andi Wiratama ditangkap terlebih dulu. Selanjutnya, dari keterangan tersangka, polisi menangkap Rivat Rizatur Rizan saat berada di warung kopi.

"Saat ditagih, pelaku kerap berkelit dengan berbagai alasan," katanya.

Korban dihabisi saat perjalanan dari Sidoarjo ke Malang tepatnya di Pintu Tol Singosari Kota Malang. Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa mobil yang digunakan untuk menghabisi korban, dua sepeda motor, tongkat besi, baju dan tali plastik untuk menjerat korban.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 340 atau 338 tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun atau seumur hidup.

Sebelumnya, sesosok mayat perempuan berambut pirang ditemukan di jurang sedalam 15 meter di Taman Hutan Raya Raden Suryo, Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), Rabu (24/6/2020) petang. Diduga korban dibunuh dan mayatnya dibuang ke lokasi.

Saat dievakuasi, ditemukan luka memar di kepala dan tali di sekitar tubuh korban. Penemuan mayat ini sontak membuat geger pengunjung wisata di lokasi tersebut.(Inews.id)