Jawaban Makjleb Tompi Dituding Sakit Hati Tak Dapat Jabatan dari Jokowi

Infomenia.net -  Dokter sekaligus penyanyi, Tompi, memberikan jawaban telak ketika salah seorang warganet menudingnya tidak mendapatkan ja...

Infomenia.net - Dokter sekaligus penyanyi, Tompi, memberikan jawaban telak ketika salah seorang warganet menudingnya tidak mendapatkan jatah berupa jabatan dari Presiden Jokowi alias Joko Widodo.

Hal ini bermula ketika Tompi memprotes tagihan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang dinilainya menggila. Tidak ada konfirmasi, kata Tompi, tiba-tiba tagihan membengkak.

"TAGIHAN PLN MENGGILA! Ini dari PLN kagak ada konfirmasi-konfirmasi main sikat aja," cuit Tompi seperti dikutip Suarajogja.id dari akun jejaring sosial Twitter, @dr_tompi, Rabu (10/6/2020).

Aduan Tompi tersebut dibalas admin dari akun Twitter resmi milik PLN, @pln_123. PLN memohon maaf dan meminta nomor identitas pelanggan Tompi untuk pengecekan.

"Mohon maaf atas kendala yang dialami saat ini ya Kak, agar admin dapat melakukan pengecekan dapat dibantu Id pelanggannya via DM ya. Trims -Riko," kicau admin PLN.


Tompi pun menyanggupi. Meski tidak diberikan secara detail informasi jumlah tagihannya, Tompi berkicau bahwa yang ditagih PLN adalah kantor kosong yang tidak terpakai karena tutup hampir 3 bulan.

"Besok saya kirim ya. Itu kantor kosong nggak dipake karena hampir 3 bulan tutup," cuit Tompi.


Kendati begitu, ada saja warganet yang mengaitkan cuitan Tompi tersebut ke ranah politik. Terlebih, ketika pemilihan presiden 2019, Tompi mendukung Jokowi yang saat itu calon petahana.


Salah satunya warganet pengguna akun @MudasirRomini. Dia menuding Tompi sakit hati karena tidak mendapatkan jatah jabatan dari Jokowi sehingga omongannya kasar.


"Profesi dokter kalau sudah terpapar radikal dan sakit hati karena gak dapat jatah jabatan dari Pak Jokowi, omongannya kasar, omongan sekelas dokter tapi kayak orang yang nggak punya attitude kan kampret !!!!" kicau akun @MudasirRomini.

Tompi pun membalas telak diselingi dengan tawa: "Jabatan? Kwkwkw oi mana pernah ke arah sana!"(suara.com)