Ini Penjelasan Anggota DPRD Jabar Soal Pemukulan Pegawai Hotel di Cianjur

Anggota DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati/ Foto: Ismet Selamet Infomenia.net -  - Anggota DPRD Jawa Barat yang terkait insiden pemukula...


Anggota DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati/ Foto: Ismet Selamet


Infomenia.net - - Anggota DPRD Jawa Barat yang terkait insiden pemukulan pegawai hotel di Cianjur akhirnya angkat bicara. Rahmat Hidayat Djati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan bertanggung jawab atas kasus pemukulan yang dilakukan sopirnya.

Meski begitu, Rahmat mengatakan insiden itu terjadi tanpa sepengetahuan ataupun atas perintahnya.

"Respons saya dalam pembicaraan agak di luar kontrol, ya karena memang sangat lapar, rupanya staf saya terpancing emosi sehingga melakukan tindak penyerangan di luar dugaan, terhadap pegawai hotel. Insiden kemarin yang tidak kami inginkan, tapi kejadiannya sudah terjadi," ujar Rahmat saat ditemui di Mapolsek Pacet Kabupaten Cianjur, Kamis (18/6/2020).

Dia mengaku akan bertanggungjawab atas tindakan anak buahnya dan akan memberikan pembinaan agar tidak mudah terpancing emosi.

"Saya bertanggungjawab dan saya akan bina anak buah saya untuk tidak emosional," ucapnya.

Rahmat meminta maaf kepada warga Jawa Barat atas kegaduhan yang terjadi akibat insiden pemukulan tersebut.

Ia juga meminta agar warga tidak menyalahkan lembaga DPRD Provinsi Jawa Barat, sebab insiden tersebut secara personal tanpa ada ikatan dinas.

"Ini tidak ada kaitannya dengan lembaga DPRD, mohon tidak menyalahkan lembaganya meskipun status anggota DPRD melekat pada diri saya. Saya mohon maaf pada masyarakat Jawa Barat," ungkapnya.

Ditanya terkait dugaan ancaman kekerasan olehnya pada pegawai hotel yang menegurnya lantaran tak menggunakan masker.

"Saya sudah berikan penjelasan ke polisi, silakan ditanyakan saja ke pihak kepolisian," ucap Rahmat.


Sementara itu Kapolsek Pacet Kompol Suhartono menjelaskan dari hasil pemeriksaan anggota DPRD dan U (39) sopirnya, diketahui insiden tersebut berawal ketika tamu tersebut ditegur tak menggunakan masker saat memasuki area resto Hotel Le Eminence, Cianjur.

"Untuk pelaku pemukulannya sopir dari anggota dewan tersebut. Tapi untuk kronologis lengkap kami masih tunggu keterangan saksi untuk selanjutnya dilakukan gelar perkara," kata dia.