Foto Bareng Jokowi Jadi Nyinyiran, Baim Wong Akhirnya Klarifikasi soal Ganti Caption

Infomenia.net -   Baim Wong tengah jadi perbincangan hangat netizen, bahkan sampai jadi trending di Twitter. Tagar #ShameOnYouBaimWong ber...

Infomenia.net -  Baim Wong tengah jadi perbincangan hangat netizen, bahkan sampai jadi trending di Twitter. Tagar #ShameOnYouBaimWong berada di deretan trending topic Twitter wilayah Indonesia pada Senin 29 Juni 2020 pagi.


Baim Wong jadi sorotan bukan gara-gara aksi prank-nya di Youtube melainkan caption postingannya di Instagram yang menuai kritikan. Ditambah lagi presenter Nikita Mirzani yang menyindir artis penjilat yang diduga ditujukan ke suami Paula Verhouven itu.


Awalnya, Baim mengunggah foto dirinya bareng Jokowi di Instagram tepat di hari ulang tahun Presiden. Di dalam caption ia pun mengucapkan selamat ulang tahun dan menuliskan pesan yang dianggap netizen terlalu memuji Presiden Jokowi.


Terkait foto bersama Jokowi, Baim Wong pun menyampaikan klarifikasinya lewat channel YouTube Baim Paula, Minggu 28 Juni 2020. Ia yang kini menonaktifkan kolom komentar Instagram-nya itu membantah punya tujuan politik di balik unggahan bersama Jokowi.


“Kenapa saya nonaktifin itu komen? Saya akan cerita lagi ya,” ucap Baim Wong.


Baim Wong mengaku enggan kolom komentar Instagram-nya menjadi tempat para netizen bertengkar. Sebab, dalam caption unggahan bersama Jokowi, Baim Wong menyebut mantan wali kota Solo itu adalah presiden terbaik.


“Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi! Presiden terbaik pilihan saya di era sekarang. Humble, enggak sombong, pekerja keras, dan yang terpenting. Mengenal agama dan takut sama Allah. Tetap jujur dan jangan pernah takut hadapi segala cobaan ya pak. Selamat ulang tahun Pak Jokowi. Jadinya, Selamat ulang tahun pak Presiden,” berikut bunyi caption unggahan Baim Wong.


Caption tersebut langsung menuai kritikan pedas netizen. Banyak netizen membully Baim Wong gara-gara ini.


Mengetahui respon negatif netizen, Baim pun langsung mengubah captionnya dan mengunci kolom komentar. “Selamat ulang tahun Pak Presiden,” demikian caption barunya. Alih-alih meredam kritikan netizen, tindakan Baim ini justru makin ramai dibicarakan di Twitter.


Meski kini telah mengubah caption-nya, Baim Wong tetap saja menuai hujatan. Ayah anak satu ini tak ingin media sosialnya menimbulkan pro-kontra di kalangan netizen.


“Saya tidak mau komen itu jadi perantara kalian pro sama kontra, pro saya sama kontranya saya berantem di situ. Takutnya itu jadi sarana kalian berantem,” kata Baim Wong.


Tak cuma masalah banyaknya netizen yang berantem di kolom komentar Instagram-nya, Baim Wong mengaku enggan menuai dosa. “Karena waktu itu ada 22 ribu orang yang komen. Jadi yang pro dan kontra saya berantem di situ, nanti jadi dosanya ke saya, buat apa.”


Kini setelah ia menonaktifkan kolom momentar, Baim Wong terus menuai sorotan. Bahkan, Baim Wong mengaku serba salah di mata netizen.


“Saya nonaktifin, supaya di Indonesia kan gitu, dilakuin A salah, dilakuin B juga salah,” lanjutnya.


Meskipun begitu, Baim Wong mengakui kesalahan yang ia perbuat dengan menulis caption unggahan bersama Jokowi. Ia menyebut, ada sejumlah pihak yang pro dan kontra terhadap sang presiden.


“Dan kenapa judulnya juga saya ganti? Saya enggak mau, saya juga mikir kenapa sih judulnya itu. Kayaknya era era ini nih gue yang salah, gue enggak tahu Jokowi di mata orang gini,” katanya.


Namun secara pribadi, Baim Wong kembali mengakui kebaikan Jokowi. Ia juga membantah menerima keuntungan dari pujian yang dilayangkan untuk Jokowi.


“Buat gue dia mah orang baik, gue udah ketemu sama dia, gue udah vlog sama dia orangnya baik banget. Dan gue di sini juga enggak ngomong politik, enggak sama sekali, enggak ada gue dibayar sama dia. Karena menurut opini gue dia orang baik,” jelas Baim.(mataindonesia.com)