Fadli Zon Pamer Cum Laude SMA di Texas, Warganet Beri Jawaban Menohok Tapi Bikin Ngakak!

Infomenia.net -  Selain presenter kondang Najwa Shihab hingga Menkopolhukan Mahfud MD, mantan wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon juga turut m...

Infomenia.net - Selain presenter kondang Najwa Shihab hingga Menkopolhukan Mahfud MD, mantan wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon juga turut memeriahkan nostaliga semasa wisuda. Tapi siapa sangka netizen memberikan fakta mengejutkan terkait muasal sekolah tempat politisi Gerindra itu diwisuda.

Lewat akun Twitternya, Fadli Zon beberapa waktu lalu mengunggah foto kenangan saat wisuda. Berbeda dengan yang lain, ia mengunggah foto wisuda seusai lulus dari sebuah SMA di Texas, Amerika Serikat.

"Mengenang wisuda SMA Harlandale High School, San Antonio, Texas, Amerika Serikat class of 1990 (30 thn lalu). Lulus dengan Summa Cum Laude (GPA 4.0), National Honor Society. Nilai tertinggi Calculus Honors," tulis keterangan yang menyertai fotonya tersebut.


Tapi tak sedikit dari para netizen yang justru nyinyir melihat foto dan keterangan yang disampaikan Fadli Zon tersebut. Bahkan salah satu netizen menunjukkan fakta mengejutkan perihal reputasi sekolah yang membuat Fadli Zon lulus dengan predikan Summa Cum Laude tersebut.

"Lulusan SMA dari harlandale High School San Antonio Texas kasihan almamaternya dan nama sekolahnya jadi tercemar gara-gara orang ini," kata @WikeYanto.


"Ternyata lulus dengan nilai baik di SMA tidak menjamin jadi berguna untuk bangsa..kerjanya nyinyir mulu...memang kalau nyinyir bisa menyelesaikan masalah ya..kasihan hasil baiknya tidak berguna hanya untuk pamer doang..tidak ada gunanya pintar kalau tidak berguna," kata @Benyamin1965.

"@Lady_Zeebo @fadlizon Under average rated school," tulis @shtobing disertai bukti tangkapan layar terkait rating sekolah tersebut yang dianggap kurang bagus di Amerika.

"Haduh jangan gitulah baru juga mau sombong dah dijatuhin lagi. Gak kasihan apa kalian," kata @Malaikat_Gagal.

"kalau di Indonesia Harlandale High School setara dengan SMA KAPIN (Kapan Pinter di seberang Kalimalang. Satu kelas muridnya hanya 2 orang wkwkwkwk," tulis @Nebukadnezar.

"Standard SMA Harlandale masih di bawah rata-rata di antara semua SMA di Texas..IP 4.0 dari mana? Paling juga lu di sana jadi korban bully," kata @AnomanRadikal.


"Overall score 2020...56.59 / 100. Data ranking terlampir. Entah berapa angka-angka tersebut 30 tahun lalu. Tapi congrats Zon..harusnya lebih membumi dong karena bersekolah yang 99 perse pelajarnya dari minority/ethnic group. Pasti paling rajin dulu saat yang lain gaul dan party time," tukas @positive_values.(suara.com)