Dr Tirta Umumkan Berhenti Jadi Relawan Gugus Tugas Covid-19, Karna Kasus Holywings?

Infomenia.net - Usai jadi bulan-bulanan netizen di media sosial gara-gara foto dirinya di Holywings yang viral, Youtuber Dokter Tirta akhi...

Infomenia.net - Usai jadi bulan-bulanan netizen di media sosial gara-gara foto dirinya di Holywings yang viral, Youtuber Dokter Tirta akhirnya memutuskan untuk melepas rompi gugus tugas Covid-19.


Hal ini diumumkannya lewat unggahan di akun Instagram. Dalam postingannya Dokter Tirta mengunggah berbagai macam bully-an yang diterimanya dari netizen gara-gara kasus foto di Holywings.


Ia berjiwa besar menerima segala kritikan tersebut. Namun bagi netizen yang berkomentar kelewatan, DOkter Tirta bakal membawa ke proses hukum.


“Saya ikhlas, manusia tempatnya salah kok. Sama-sama memaafkan. Tapi kalau terlalu, ye hukum tetap berjalan ye bung,” tulisnya, dikutip Rabu, 17 Juni 2020.


“Khusus kau @ramydhia video km itu jelas ngawur. Jika anda mengkritisi fofo saya yang enggak jaga jarak, benar. Tapi menggabungkan suara saya di bulan Maret. Dan foto di Bekasi, itu tendensinya apa kalau bukan cyber bullying? Silakan dm, no telepon anda, saya tunggu kita ngobrol santai aja ya bung,” lanjutnya menanggapi salah satu akun yang membully-nya.


“Jika buat narasi tuduhan. Yang benar, yang rapi, saya sudah akui, saya salah jaga jarak, saya trima, tapi jangan tuduh di luar itu yah. Yang punya data kita, jangan seolah2 paling tahu, dan memberikan tuduhan enggak-enggak,” ujarnya.


Dokter yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini pun mengakui citranya telah tercoreng hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhenti jadi relawan gugus tugas Covid-19.


“Saya ingatkan, saya nothing to lose. Citra saya sudah dicoreng. Saya memutuskan melepas rompi resmi dari gugus relawan, jadi saya bergerak relawan bareng gerakan mandiri akibat hal ini. Apapun yg saya lakukan sekarang resiko saya sendiri. Tidak membawa ranah apapun. Terima kasih atas support kalian,” katanya.(id)